Follow Us

Selama Pandemi Pola Tidur Kurang Nyenyak, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 06 September 2020 | 19:10
Ilustrasi tidur nyenyak tanpa beban pikiran dan stress
Shutter Stock

Ilustrasi tidur nyenyak tanpa beban pikiran dan stress

HAI-Online.com - Kualitas tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, sayangnya ditengah pandemi gini banyak banget yang mengeluh nggak bisa tidur nyenyak dan menghabiskan waktu depan gadget.

Padahal tidur yang nyenyak dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis, menjaga otak tetap sehat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Melisa, Fangirl BTS Nekat Bunuh Diri Karena Orangtuanya Benci K-Pop

Secara umum, orang dewasa membutuhkan tidur yang berkualitas selama tujuh hingga sembilan jam.Terdapat banyak strategi yang bisa lo pake untuk meningkatkan kualitas tidur, termasuk pola makanan. Beberapa makanan dapat mempengaruhi kualitas tidur, sehingga dapat dikonsumsi untuk membantu mendapatkan tidur yang nyenyak. Apa saja?

1. AlmondMengonsumsi almond secara teratur telah dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah terkena berbaga penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.Baca Juga: Terlalu Banyak Makan Daging, Ketahui 11 Kondisi yang Bakal Terjadi di Tubuhmu

Hal ini berkaitan dengan lemak nggak jenuh tunggal yang sehat, kaya serat, dan antioksidan. Antioksidan dapat melindungi sel tubuh dari peradangan berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

Baca Juga: Ternyata Ini 10 Manfaat Tidur di Siang Bolong, Ngerasa Bahagia dan Bisa Sembuhin Gangguan Mental

Almond telah diklaim dapat membantu meningkatkan kualitas tidur karena memicu hormon melatonin.

Kacang jenis ini juga jadi sumber magnesiun yang sangat baik, menyediakan 19 persen kebutuhan harian tubuh dalam satu onsnya.Magnesiun dalam jumlah cukup membantu meningkatkan kualitas tidur, terutama bagi orang yang mengalami insomnia.

Peran magnesium diperkirakan terkait dengan kemampuannya untuk mengurangi peradangan, juga membantu mengurangi kadar hormon stres kortisol. Hormon stres kortisol dapat menganggu tidur seseorang.

Potensi efek almond yang berhubungan dengan tidur cukup menjanjikan, tapi penelitian manusia yang lebih luas diperlukan.2. Teh kamomil

Halaman Selanjutnya

tribunnews.com Teh Kamomil
1 2 3 4

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular