Follow Us

Terlalu Banyak Makan Daging, Ketahui 11 Kondisi yang Bakal Terjadi di Tubuhmu

Annisa Putri Salsabila - Senin, 03 Agustus 2020 | 19:35
ilustrasi daging

ilustrasi daging

Hai-online.com- Kamu mungkin pernah mendengar dari berbagai pendapat tentang apakah makan daging itu baik atau buruk bagi tubuh.

Meskipun jawaban yang tepat masih menjadi perdebatan, para ahli dan peneliti telah menemukan bahwa terlalu banyak makan daging dapat memperburuk risiko untuk beberapa masalah kesehatan.

Maubtau apa aja? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa terjadi pada tubuh jika makan terlalu banyak daging.

Baca Juga: Dialog Anji dan Hadi Pranoto Soal

1. Mengantuk Protein

mampu menyediakan energi yang bertahan lama, jadi kamu mungkin akan merasakannya ketika makan daging. Namun protein butuh waktu untuk dicerna, hal itu nggak bakal ngasih kamu dorongan tenaga langsung seperti yang dilakukan karbohidrat.

“Karbohidrat dengan cepat memecah menjadi sumber energi yang paling siap tersedia dalam tubuh, glukosa” kata Caroline Passerrello, juru bicara ahli gizi terdaftar American Academy of Nutrition and Dietetics.

Karena otak hanya dapat menggunakan glukosa untuk energi, maka pasokan energinya dapat telambat ketika makanan yang kamu konsumsi adalah protein yang lambat dicerna.

“Bahan bakarnya butuh sedikit lebih lama untuk sampai ke otak, jadi kamu akan sedikit kurang fokus,” kata Passerrello. “Hal yang sama berlaku untuk otot, yang juga bekerja dengan glukosa,” katanya. Hasilnya tubuh akan kelelahan dan menyebabkan rasa kantuk.

Baca Juga: Mandi Pake Air Dingin Bisa Bikin Orang Lebih Produktif, Ini Ada Studinya2. Rambut dan kulit tidak terlihat indah

Jika kamu terlalu banyak makan daging, ada kemungkinan besar kamu jadi mengurangi jenis makanan lain. Padahal makanan seperti sayur dan buah mengandung banyak vitamin. Sebaliknya, vitamin C jarang ditemukan dalam produk hewani, jadi kamu kemungkinan akan kekurangan vitamin C.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest