Follow Us

Ternyata Ini 10 Manfaat Tidur di Siang Bolong, Ngerasa Bahagia dan Bisa Sembuhin Gangguan Mental

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:30
Ilustrasi tidur
psu.edu

Ilustrasi tidur

HAI-Online.com- Sadar kalo diri adalah manusia yang selalu bekerja dan beraktifitas setiap harinya, tentunya kita semua butuh istirahat yang cukup untuk punya tenaga di esok hari.

Namun terkadang, kita nggak ngedapetin jam tidur yang baik atau bahkan kualitas tidur yang buruk.

Lebih dari 85 persen spesies adalah penidur polifasik yang artinya mereka tidur untuk waktu singkat sepanjang hari, namun berbeda dengan manusia yang tidur lebih dari 7 jam.Dikutip dari Men's Journal menurut Gallup Poll tahun 2013, 40 persen dari keta mendapatkan kurang dari tujuh jam yang disarankan untuk tidur setiap malamnya.

Bahkan, tidur siang ternyata nggak bisa nebus kekurangan tidur kita di malam hari.

Namun, tidur siang bisa tingkatkan efisiensi kita di tempat kerja, menikmati kegiatan, dan kenikmatan secara keseluruhan sepanjang hari.

National Sleep Foundation atau NSF merekomendasikan tidur siang selama 20-30 menit untuk meningkatkan kewaspadaan jangka pendek dan peningkatan kinerja.

Tidur siang juga nggak diperuntukan bagi anak-anak, orang tua, atau orang malas, bahkan kekuatan tidur siang bisa jadi penangkal malas.

Berikut ini 10 manfaat kenapa harus tidur siang yang Tribunnews kutip dari Men's Journal:

1. Merasa Bahagia

Kamu mungkin sudah sadar kalo tidur siang bisa tingkatkan suasana hati, tapi sekarang ada bukti ilmiah baru dari University of Hertfordshire untuk mendukungnya.

Dalam penelitian terhadap lebih dari 1.000 peserta, 66% dari mereka yang tidur siang singkat (30 menit atau kurang) melaporkan merasakan kebahagiaan yang lebih besar daripada mereka yang tidur siang lebih lama (lebih dari 30 menit) atau bahkan nggak tidur sama sekali.

Halaman Selanjutnya

2. Meningkat kewaspadaan
1 2 3 ... 5

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest