Follow Us

Band Dangdut Jogja Om Wawes Jadi Sorotan Usai Konsernya Abaikan Protokol Kesehatan

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:11
Konser live Om Wawes
Instagram/omwawes

Konser live Om Wawes

HAI-Online.com - Om Wawes, grup musik dangdut asal Yogyakarta, mendapat sorotan publik usai menggelar konser live yang abai terhadap protokol kesehatan.

Selepas konser off-air di tanggal 24 Agustus lalu, seorang warganet tampak melaporkan konser tersebut ke sejumlah pihak mulai dari Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan, hingga sejumlah media massa.

Melalui sebuah Tweet, warganet dengan nama akun @aysririe itu menyebut bahwa konser Om Wawes nggak menerapkan protokol pencegahan covid-19 dengan merujuk pada sejumlah foto dari akun Instagram band.

Postingan tersebut segera memicu diskusi yang diawali dengan kebingungan publik.

Di satu sisi, terdapat warganet yang menampik tudingan tersebut dengan mengklaim bahwa protokol kesehatan di konser tersebut tetap dilakukan.

Baca Juga: Makin Ramai Yang Hobi Gowes, Pemprov DKI Jakarta Usulin Agar Sepeda Bisa Masuk Tol?

Ia melengkapi klaimnya tersebut dengan unggahan foto para penonton yang tampak menggunakan masker dengan suhu tubuh yang dicek terlebih dahulu sebelum memasuki venue.

Kendati demikian, warganet lain tampak mempertanyakan foto dari dalam venue di mana para pengunjung tampak sama sekali berpesta tanpa pakai masker.

Terlihat jelas juga nggak ada social distancing dalam konser tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest