Follow Us

Dibangun Warga Indonesia, Bentar Lagi Bakal Ada Pabrik Tempe Raksasa di Amerika Serikat

Bagas Rahadian - Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:26
Ilustrasi tempe
Kompas.com

Ilustrasi tempe

HAI-Online.com - Tempe sedari dulu menjadi jenis makanan yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Nggak cuma beken di Indonesia, menu makanan dari kacang kedelai itu pun kabarnya kini mulai merambah kuliner Amerika Serikat.

Sebagaiamana melansir Kompas.com, diketahui bahwa tempe telah menjadi menu hidangan yang umum dan dikonsumsi dalam skala besar oleh masyarakat di kawasan pantai timur dan barat AS.

Hal itulah yang menjadi alasan Mayasari Effendi, pengusaha Indonesia yang berkiprah di Amerika Serikat, berencana untuk kian memperluas popularitas menu tempe hingga ke kawasan tengah Amerika Serikat.

Rencana tersebut disamapaikan dalam acara temu bisnis yang digelar oleh Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago di kota Greensburg, negara bagian Indiana, Senin (24/8/) kemarin.

Baca Juga: Cowok Korea Ternyata Suka Pake Make Up Karena Cewek Jadi Lebih Tertarik dan Gampang Dapet Kerja, Perlu Ditiru Nggak Nih?

Melansir Kompas.com, sebagai diaspora Indonesia di AS , Mayasari kabarnya akan mendirikan pabrik tempe skala besar pertama di kawasan midwest yang bakal beroperasi pada awal 2021.

Selama ini, diketahui Mayasari dan keluarga memiliki industri rumah tangga yang mampu memproduksi tempe sebanyak ratusan bungkus per harinya.

Namun, ia mengakui setelah didirikannya pabrik tersebut diharapkan nantinya bisa memproduksi 1,6 juta bungkus per minggunya.

Menurut pemilik restoran Mayasari Indonesian Grill tersebut, keinginannya untuk membangun pabrik tempe di Greensburg tak lain disebabkan dengan kian banyaknya warga AS yang makan tempe.

Pesanan kabarnya nggak cuma dateng dari kota Greensburg melainkan juga dari negara-negara bagian AS lainnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular