Follow Us

Cowok Korea Ternyata Suka Pake Make Up Karena Cewek Jadi Lebih Tertarik dan Gampang Dapet Kerja, Perlu Ditiru Nggak Nih?

Alvin Bahar - Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:00
BTS
Instagram/bts.bighitofficial

BTS

HAI-ONLINE.COM - Pakai make up? Nggak banget deh! Yap, kita, para cowok, emang cukup anti sama yang namanya dandan. Ya, yang penting wangi dan rapi aja cukup lah.

Namun, kalo kita lihat ke Korea, makin banyak aja tuh cowok yang pakai make up. Kenapa ya?

Ketika cewek menggunakan make up tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka. Hal ini juga terjadi pada para cowok di Korea Selatan yang lebih percaya diri saat menggunakan make up.

Selama lima tahun terakhir, terjadi lebih dari 80 persen peningkatan penjualan produk perawatan kulit cowok di Korea Selatan.

Diwawancari oleh Fairfax Media, alasan salah seorang cowok Korea Selatan menggunakan make up adalah untuk menarik perhatian cewek. "(Aku merasa) lebih mudah untuk mendapatkan cewek saat percaya diri," ujarnya.

Lalu, selain menarik perhatian cewek, ternyata alasan lainnya adalah untuk terlihat lebih rapi saat wawancara kerja.

“Ketika menghadiri wawancara kerja, tentu Anda juga harus terlihat lebih rapi,” ujar Baek Do Hyun, salah satu mahasiswa hukum di Korea Selatan, saat diwawancarai oleh Sydney Morning Herald.

Untuk memberikan kesan yang lebih baik dan lebih tampan, Do Hyun pun menggunakan make up seperti alas bedak. Dia mengakui, alas bedak dapat memberikan tampilan yang lebih alami dan bisa menutupi kekurangannya sehingga membuat dirinya menjadi lebih percaya diri.

Eric Min, redaktur Glossy Men’s Magazine, juga mengonfirmasikan hal ini.

“Di Korea Selatan, orang yang muda dan aktif dianggap memiliki kualitas yang sangat menarik sehingga mereka bisa mendapat poin tambahan jika terlihat lebih muda saat wawancara kerja," ujarnya kepada The Washington Post.

Jadi…. mau pakai make up mulai sekarang?

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest