Follow Us

Jadi Meme Netizen, Busana Presiden Jokowi Saat Pidato Disebut Mirip Kostum Scorpion Mortal Kombat

Bagas Rahadian - Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:16
Jokowi (kiri), Scorpion (kanan)
Manuel Mawengkang/seword.com

Jokowi (kiri), Scorpion (kanan)

HAI-Online.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan pidatonya di sidang tahunan MPR pada Jumat (14/8/2020) lalu dengan style unik dan menyita perhatian.

Pasalnya, Presiden Jokowi hadir dengan balutan busana nyentrik yang diketahui adalah pakaian adat khas Kabupaten Sabu Raijua dari provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui, style kayak gini sendiri bukanlah hal baru dari Pak Jokowi.

Sebab, semasa menjabat sebagai Presiden, ia memang beberapa kali muncul dalam sejumlah acara kenegaraan dengan mengenakan pakaian adat khas Indonesia.

Melansir Kompas.com, tercatat udah 5 kali Pak Jokowi muncul di hadapan publik dengan mengenakan busana khas Nusantara, mulai dari pakaian adat Sasak, Bugis, Klungkung, Batak Toba, dan Aceh.

Dalam momen berkesan kemarin, Pak Jokowi memang tampil rada nge-jreng dengan busana khas NTT yang menonjolkan warna hitam-emas, sembari menggunakan masker wajah untuk menjaga diri di tengah pandemi covid-19.

Nah, dengan momen unik kayak gini, bisa dipastiin kalo netizen Indonesia bakal mulai menyalurkan perspektif unik nan recehnya melalui karya visual berbentuk meme.

Dan benar aja, dalam sebuah meme yang mengomentari gaya busana Pak Jokowi, akun Instagram @kostumkomik membuat ilustrasi jenaka yang menyandingkan busana Pak Jokowi dengan kostum Scorpion, karakter dari game Mortal Kombat.

Yaa.. di satu sisi sih emang cukup masuk, mengingat karakter ninja gahar tersebut memang identik dengan kostum bernuansa hitam-emas.

Baca Juga: Cerita Joe Taslim Syuting Sebagai Sub Zero di film Mortal Kombat

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest