Follow Us

Gokil! Beck Gandeng NASA Buat Hadirkan Versi Visual Album 'Hyperspace'

Bagas Rahadian - Jumat, 14 Agustus 2020 | 18:00
Beck
NME

Beck

HAI-Online.com - Musisi Amerika Serikat, Beck, menghadirkan sesuatu yang terbilang baru dengan merilis versi visual dari album 'Hyperspace', di mana ia berkolaborasi dengan NASA.

Berbeda dari konsep musik space rock era 60an yang menonjolkan bebunyian 'luar angkasa', pada reissue album keluaran 2019 tersebut, Beck menyajikan pengalaman menjelajah luar angkasa melalui rekaman dari misi antariksa NASA.

Setiap lagu dalam album yang diberi judul baru 'Hyperspace: A.I. Exploration' itu menampilkan gambar dari planet yang pernah disambangi NASA, seperti contohnya lagu 'Chemical' yang turut menyajikan visual pada misi NASA ke planet Saturnus.

“Saya pikir setiap lagu adalah 'Hyperspace' yang berbeda bagi setiap orang dan cara masing-masing kita untuk melarikan diri dari kenyataan saat ini,” terang musisi pelantun 'Loser', dikutip dari NME.

Baca Juga: Maggot Sejati! Ibu Ini Desain Kamar Mandi Rumahnya Bertema Slipknot

Sementara itu, pada situs resmi Beck, dijelaskan bahwa data visual NASA tersebut melibatkan peran kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang mengolahnya menjadi visual yang mengagumkan.

"Hyperspace: A.I. Exploration merupakan petualangan luar angkasa melalui serangkaian data hibrid dan video musik yang menampilkan data asli NASA yang ditransformasi menggunakan kecerdasan buatan oleh Osk, yang diproyeksikan ke album Hyperspace milik Beck," demikian keterangan di awal situs resmi Beck.

Fans dapat ikut menjelajah luar angkasa di Hyperspace: A.I. Exploration di saluran YouTube Beck atau langsung situs resmi milik si musisi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest