Follow Us

Viral Foto Spanduk Pejabat Depok Memakai Masker Editan, Pemkot Angkat Bicara

Al Sobry - Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:45
Viral Foto Spanduk Pejabat Depok Memakai Masker Editan, Pemkot Angkat Bicara
Twitter

Viral Foto Spanduk Pejabat Depok Memakai Masker Editan, Pemkot Angkat Bicara

HAI-Online.com - Spanduk yang memuat foto sembilan sosok pejabat teras di Kota Depok itu menampilkan sebuah kejanggalan.

Sayangnua pesan itu tak sampai karena, siapaoun yangmelihatnya akan salfok ke sosok yang "jauh makser dari pipi". Baca Juga: Melawan Bullying dengan Stand Up Comedy, Ini Cara Mo Sidik Menyentil Pembully!

Dikutip HAI dari Kompas.com, sosok pejabat yang ketahuan tidak memakai masker itu ialah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi.

Untuk mengakalinya, wajah Asnawi diedit sedemikian rupa agar tampak seolah-olah memakai masker. Celakanya, masker hasil editan itu melenceng jauh dari wajahnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono mengaku bahwa foto itu benar hasil editan. Ia berterima kasih kepada warganet yang telah memberikan perhatian dan evaluasi.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada netizen yang telah menginformasikan hal ini, dan saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Sidik kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

"Perlu dimaklumi, bahan pembuatan desain baliho ini menggunakan pustaka foto yang ada di kami. Namun, ada satu orang yang kami tidak memiliki foto yang menggunakan masker," tambahnya.

Baca Juga: Harga Tiket Bioskop New Normal Diwacanakan Naik, Pengusaha Nggak Mau Merugi Sendiri

"Mengingat saat itu sudah menjelang liburan Idul Fitri, yaitu pada 20 Mei 2020 malam, maka kami lakukan editing pemasangan masker menggunakan Photoshop," jelasnya lagi.

Sidik mengaku, malam itu pula desain tersebut masuk ke proses cetak untuk berikutnya dipasang di lokasi oleh pihak ketiga.

Ketika dikirim ke pihak ketiga, hasil editan masker tersebut masih presisi, tepat di depan wajah Asnawi.

"Namun sangat disayangkan, saat selesai pemasangan tidak dilakukan dokumentasi hasil pemasangan, sehingga kami tidak bisa mengonfirmasi apakah hasil cetakan tersebut sesuai dengan desain kami," ujarnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest