Follow Us

Harga Tiket Bioskop New Normal Diwacanakan Naik, Pengusaha Nggak Mau Merugi Sendiri

Al Sobry - Sabtu, 11 Juli 2020 | 09:12
Harga Tiket Bioskop New Normal Diwacanakan Naik, Pengusaha Nggak Mau Merugi

Harga Tiket Bioskop New Normal Diwacanakan Naik, Pengusaha Nggak Mau Merugi

HAI-Online.com - Pembatasan jumlah penonton yang diperbolehkan masuk dalam bioskop new normal yang siap dibuka pada 29 Juli nanti adalah setengah kapasitasnya.

Aturan ini mengharuskan penonton agar tetap menjaga jarak fisik demi mencegah penyebaran virus corona yang masih terus menjangkiti masyarakat.

Menyiasati hal tersebut, pengusaha bioskop mewacanakan kenaikan harga tiket untuk menutupi biaya dari kursi yang dikosongkan. Upaya ini dipercaya bisa menekan kerugian di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tren Gowes Selama PSBB, Polygon Keluarkan Sepeda Lipat Urbano Terbaru

"Nanti kita evaluasi, apakah nanti tiketnya kita naikkan atau gimana," kata Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, jumat (10/7/2020) kemarin dikutip dari alinea.id.

Tudak langsung dinaikkan harga tiketnya seketika, menurut Djonny, pihak GPBSI akan mematau keberlangsungan operasional bioskop selama satu bulan berjalan.

Meski belum menghitung kerugian pastinya, ia meyakini imbas pandemi telah menimpa juga rumah produksi, sineas dan kru perfilman lainnya.

Karenanya berbagai aspek akan dipertimbangkan agar menemukukan jalan terbaik mengoperasikan kembali bioskop di Tanah Air.

Baca Juga: Siap Dibuka Kembali Akhir Juli, Ini 7 Kegiatan Paling Rentan Terkena Covid-19

"Yang rugi, kan, bukan arti kita tanggung sendiri. Pemilik film dan bioskop, kan, 50-60. pemilik film, kan, berpikir juga, 'Apa saya sekarang rilis ini apa nunggu lagi nanti?' Itu hak mereka," tuturnya lagi.

Kira-kira kalo tiket bioskop naik pada masa new normal, kalian akan tetap berangkat atau lanjut streaming aja? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest