Follow Us

Rumah-rumah di Italia Dijual Seharga Kurang dari Rp 20 Ribu, Ternyata Ini Alasannya

Bayu Galih Permana - Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:00
Rumah-rumah di Desa Cinquefrondi
via LADbible

Rumah-rumah di Desa Cinquefrondi

HAI-Online.com - Siapa yang bilang kalau beli rumah itu mahal? Dengan uang kurang dari Rp 20 ribu ternyata kita udah bisa rumah yang ada di Desa Cinquefrondi, Italia lho.

Seperti dilansir HAI dari Ladbible, pemerintah desa yang berada di kawasan Calabria itu diketahui tengah menjual rumah-rumah tak berpenghuni dalam wilayahnya dengan harga super-super murah.

Bayangin aja sob, rumah-rumah tersebut dijual pemerintah setempat dengan harga 1 Euro aja atau kalau dirupiahin ya sekitar Rp 16 ribu aja.

Bukan tanpa alasan, rumah-rumah yang nggak berpenghuni tersebut sengaja dijual murah untuk menghidupkan kembali area yang telah lama mati.

Baca Juga: Nggak Perlu Ribet Download, Begini Cara Main Counter-Strike 1.6 Langsung di Browser

Melabeli desa itu dengan kawasan bebas Covid-19 karena hampir nggak ada penghuni, walikota Cinquefrondi, Michele Conia sengaja memasang harga murah untuk rumah-rumah di sana guna menarik perhatian orang agar mau pindah.

"Menemukan pemilik baru untuk rumah-rumah kosong di sini merupakan cara untuk menghidupkan kembali kota yang sudah lama mati dan hilang ini," ujar Conia.

Rumah-rumah di Desa Cinquefrondi
via LADbible

Rumah-rumah di Desa Cinquefrondi

Meskipun dijual dengan harga murah, pembeli nantinya diwajibkan untuk merenovasi rumah yang mereka tinggali dalam waktu tiga tahun.

Selain itu, mereka juga harus membayar asuransi tahunan sebesar 250 Euro (sekitar Rp 4 juta) hingga rumah yang mereka tinggali selesai direnovasi.

Baca Juga: Pegulat Darby Allin Main Skateboard Bareng Tony Hawk, Simak Video Kerennya di Sini

Apabila gagal menyelesaikan renovasi rumah tersebut dalam waktu 3 tahun, si pembeli nantinya akan dikenakan denda sebesar 20 ribu Euro (sekitar Rp 318 juta).

Wah, murah banget ya sob! Gimana, pada tertarik nggak nih buat beli rumah di sana? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest