Follow Us

McGregor Kembali Umumkan Pensiun dari UFC, Duel Khabib Jadi Salah Satu Alasan

Bayu Galih Permana - Senin, 08 Juni 2020 | 07:26
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan)
MMA FIGHTING/ESTHER LIN

Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor (kanan)

HAI-Online.com - Mantan pemegang sabuk juara kelas ringan, Conor McGregor kembali memberi pengumuman bahwa dia pensiun dari UFC.

Keputusan pensiun dari petarung berusia 31 tahun tersebut disampaikan McGregor melalui sebuah postingan di akun Twitter pribadinya @TheNotoriousMMA pada Minggu (7/6) kemarin.

"Halo teman-teman, aku telah memutuskan untuk pensiun bertarung. Terima kasih untuk semua memori indahnya. Sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan," tulis The Notorious.

Kepada ESPN, petarung asal Irlandia ini mengatakan bahwa keputusan untuk pensiun tersebut sudah direncanakannya sejak 2 minggu lalu.

Baca Juga: Jadi Dambaan Wanita, Ini 12 Cara Mengubah Diri dari Cowok Biasa Menjadi Pria Alfa yang Keren Total

McGregor menjelaskan, dia memilih pensiun karena sudah lelah dan juga merasa nggak puas dengan keputusan yang diambil oleh UFC.

Ketidakpuasan McGregor sendiri terjadi karena pihak UFC memutuskan untuk menggelar duel antara Justin Gaethje melawan Khabib Nurmagomedov pada bulan September mendatang.

"UFC seharusnya melakukan itu sesuai rencana. Mengapa mereka memaksakan untuk menggelar duel Khabib vs Justin di bulan September? Kalian tahu apa yang harusnya terjadi di bulan itu," ujar McGregor.

Lawan Khabib pada gelaran UFC 229 itu menambahkan, UFC harusnya tetap melakukan semua sesuai rencana dengan menggelar duel perebutan sabuk juara antara dirinya dan Justin.

Baca Juga: Gara-Gara Corona, Festival EDM Terbesar Dunia Hadir Livestream

"Mereka harusnya tetap melaksanakan duel itu, antara aku dan Justin untuk memperebutkan gelar, sesuai rencana yang ada sebelumnya," tutupnya.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana sob? Mcgregor kali ini beneran pensiun atau bakal balik lagi nih seperti sebelum-sebelumnya? (*)

Source : ESPN

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest