Follow Us

Lagi Mode Autopilot, Mobil Tesla Tabrak Truk yang Terguling di Jalan Tol

Bayu Galih Permana - Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:15
Mobil Tesla yang menabrak truk terguling di jalan tol Taiwan.
ASIAWIRE/LIN YAN

Mobil Tesla yang menabrak truk terguling di jalan tol Taiwan.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna internet tengah ramai membicarakan video dari mobil Tesla yang menabrak sebuah truk terguling di jalan tol Taiwan.

Dalam video yang berhasil ditangkap kamera pengawas, mobil Tesla berwarna putih terlihat tetap melaju dengan kencang meskipun ada truk yang jelas-jelas terguling di depannya.

Menurut laporan, insiden tersebut terjadi pada Senin (1/6) pagi, sekitar pukul 06.44 waktu setempat di kawasan barat daya Chiayi, Taiwan.

Pengemudi Tesla, Huang mengatakan, saaat menabrak truk yang terguling tersebut, dia tengah mengendarai mobilnya dalam mode autopilot.

Baca Juga: Tasya Kamila dan Amanda Manopo, Raih Masa Depan Cemerlang Bersama Sampoerna University

Huang sendiri mengaku sempat menginjak pedal rem, tapi mobilnya yang saat itu melaju dengan kecepatan 68 mph (sekitar 109 km/jam) sehingga kecelakaan nggak bisa terhindarkan.

Alhasil, mobil Tesla yang dikendarai Huang mengalami kerusakan berat, di mana bagian depannya terlihat terlumuri oleh saus yang diangkut oleh truk tersebut.

Beruntungnya, baik pengemudi mobil maupun truk nggak mengalami luka serius dan keduanya menolak untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Berbahaya, Sering Gunakan Ponsel Bisa Berisiko Sindrom Carpal Tunnel. Apaan Tuh?

Media Taiwan sendiri sudah sempat meminta penjelasan dari pihak Tesla soal sistem autopilot mobil mereka yang nggak bekerja dengan baik, namun hingga kini belum juga ada tanggapan.

Wah ngeri juga ya sob! Semoga masalah tersebut bisa segera diperbaiki oleh Tesla sehingga kecelakaan serupa nggak kembali terulang ke depannya. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest