Follow Us

Diet Boleh, Tapi Kalau Ingin Berat Badan Turun, Jangan Pernah Lewatkan Ini

Dio Firdaus - Jumat, 29 Mei 2020 | 21:00
Ilustrasi makan
Pixabay

Ilustrasi makan

HAI-ONLINE.COM- Di tengah karantina diri sendiri ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk menjaga berat badan atau menurunkan alias diet.

Biasanya orang mengurangin asupan kalori harian tanpa membekali pengetahuan yang cukup, alhasil diet pun terasa sia-sia. Karena percaya nggak percaya, selama ini kamu melewatkan hal yang penting dalam diet.

Hal itu adalah melewatkan jam makan. Tau nggak sob, melewatkan satu waktu makan aja berpotensi bikin kelaparan dan memunculkan perilaku makan berlebih.

"Begitu skip (makan) akan sangat kelaparan. Alhasil akan ngemil." kata dokter Spesialis Gizi Klinik dari Eka Hospital Cibubur, Imelda Goretti yang HAI kutip dari Kompas.com.

HAI paham banget nih, pasti banyak dari kamu yang ketika diet sengaja melongkap satu jam makan dengan tujuan mengurangi kalori.

Baca Juga: Kembali Jadi Superman, Henry Cavill Hanya Jadi Cameo Di Sekuel Aquaman Dan Shazam

Padahal, dr. Imelda menambahkan seseorang yang kelaparan cenderung akan lupa diri dan asupan makanan yang dikonsumsi bisa menjadi berkali-kali lipat lebih tinggi.

"Jadi jangan skip makan. Makan sesuai jadwal, tapi porsinya diatus," tutur Imelda.

Satu saran lagi nih sob. Untuk menghindari pola makan yamng berlebih, kamu bisa mengonsumsi camilan di antara waktu makan atau beberapa saat sebelum makan besar.

Tapi, camilannya yang sehat. Bukan coklat atau ciki-cikian ya! Camilan sehat yang HAI maksud itu seperti semangkuk buah-buahan atau sayuran-sayuran.

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular