Follow Us

Penyebab Berat Badan Nggak Turun Meski Udah Diet, Ternyata Ada yang Kelewar

Dio Firdaus - Jumat, 31 Januari 2020 | 19:30
Timbangan berat badan
kompas.com

Timbangan berat badan

HAI-ONLINE.COM - Untuk lo yang lagi mendalami ilmu menurunkan berat badan tapi angka di timbangan tak kunjung turun juga, jangan bersedih. Karena kamu nggak sendirian sob.

Lo bisa kok menurunkan berat badan. Hanya saja ada sesuatu yang salah dalam proses diet atau makanan yang lo konsumsi.

Buat yang penasaran kenapa berat badan lo nggak kunjung turun padahal udah sering olahraga, diet dan mengurangi jatah makan.

Baca Juga: Suster Ini Rela Tinggalkan Barang Bawaan dan Beli 5.800 Masker Saat Liburan Buat Dibagi ke Pasien Virus Corona

Langsung aja nih simak!

1. Mengikuti rencana diet dan olahraga yang nggak cocok

Bruce Y. Lee, direktur eksekutif Global Obesity Prevention Center di Johns Hopkins University memberi pesan, semua orang berbeda, ketika berbicara tentang menurunkan berat.

"Ada banyak program diet dan olahraga," kata Lee.

Mengapa satu rencana diet dan rutinitas olahraga yang sama nggak bekerja untuk semua orang, karena setiap orang menjalani kehidupan berbeda dengan tubuh yang memiliki kebutuhannya masing-masing.

"Kita harus menyesuaikan metode apa yang tepat dilakukan untuk diri sendiri," ujarnya. Alih-alih terpaku mengikuti satu jenis diet khusus atau rencana olahraga, jangan takut mencoba banyak hal berbeda untuk menemukan apa yang cocok bagi kita.

2. Konsumsi makanan sehat dan porsi tepat juga penting

Source : kompas

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular