Follow Us

Pakai Fitur Ini, Lo Bisa Party Dalam Masa Karantina, Cuma Modal Spotify Aja

Bagas Rahadian - Senin, 11 Mei 2020 | 21:28
Ilustrasi Spotify
Mashable

Ilustrasi Spotify

HAI-Online.com - Platform streaming musik, Spotify, meluncurkan microsite bertajuk "Listening Together", yang memungkinkan para pengguna Indonesia tergabung dalam listening party dengan pengguna lain di seluruh dunia selama masa swakarantina di rumah.

Dalam siaran tertulisnya, Spotify mengatakan bahwa terdapat 30.000 orang di seluruh dunia yang mendengarkan lagu yang sama di saat bersamaan.

Microsite 'Listening Together' ini disebut hadir untuk memvisualisasikan koneksi para pengguna di seluruh dunia tersebut secara real-time, yang dapat dilihat melalui situs khusus.

"Sebagai bagian dari kampanye baru Spotify Listening Together yang merayakan kekuatan audio untuk mendekatkan kita, Spotify memvisualisasikan koneksi ini secara real-time dengan cara menarik yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Silakan kunjungi microsite Listening Together https://listeningtogether.atspotify.com/id untuk melihat langsung visualisasi menarik tersebut," tulis Spotify.

Dalam fitur anyaranya tersebut, para pendengar di Indonesia dapat melihat pengguna dari kota atau negara lain yang tengah mendengarkan lagu yang sama.

Baca Juga: Bukan Hanya Seksis, Ternyata Ada Kisah Cinta Hayley Williams di Balik Lagu 'Misery Business'

Selain itu, Spotify juga diketahui telah bekerjasama dengan sejumlah artis Asia untuk berpartisipasi mengisi playlist Mood and Moments dengan lagu-lagu yang menjadi favorit mereka.

Artis populer di Indonesia, seperti Hindia dan Kunto Aji, ditunjuk untuk mengambil alih atau takeover playlist bertajuk "Rebahan", yang menjadi salah satu playlist populer di Indonesia saat ini.

Selain itu, para artis juga membagikan lagu-lagu favorit mereka yang enak dan santai, disertai dengan cerita mereka selama berutinitas di rumah.

"Selama di rumah, saya melakukan banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.Salah satunya main game dan menghias rumah dengan tanaman. Saya juga terus berkarya dan membuat lagu," ungkap Kunto Aji dalam salah satu audio di takeover playlist Rebahan minggupertama.

Sementara, playlist takeover oleh para artis ini akan berlangsung setiap minggu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular