Follow Us

Bukan Hanya Seksis, Ternyata Ada Kisah Cinta Hayley Williams di Balik Lagu 'Misery Business'

Bagas Rahadian - Senin, 11 Mei 2020 | 16:00
Hayley Williams
Diario AS

Hayley Williams

HAI-Online.com - Hayley Williams diketahui telah lama menyimpan kebencian terhadap salah satu karya musiknya sendiri, yakni lagu berjudul 'Misery Business' yang menjadi salah satu single tersuksesnya bersama band Paramore.

Sejak beberapa tahun terakhir, lagu yang melambungkan nama Paramore ini malah muncul sebagai problematika tersendiri bagi Hayley, yang mengaku terganggu dengan lirik dalam lagu ini karena mengandung gagasan yang dinilai seksis.

Dalam postingan blog-nya di tahun 2015, Hayley menulis, "lirik lagu ini gue tulis pas berusia 17, dan gue akui ini berasal dari cara pandang yang sangat sempit. Itu tidak benar-benar dimaksudkan untuk menjadi pernyataan filosofis besar tentang apa pun. Itu benar-benar satu halaman dalam buku harian gue tentang momen luar biasa yang gue alami sebagai siswa sekolah menengah,". Dan mulai 2018 lalu, Hayley memutuskan untuk berhenti mendengarkan salah satu lagu ciptaannya.

Baca Juga: Hayley Williams Rilis Single 'Dead Horse' Disusul Debut Albumnya Bulan Depan

Sementara, puncaknya adalah pada Maret lalu ketika vokalis 31 tahun tersebut menyatakan kalo lagu 'Missery Business' nggak punya tempat di tahun 2020.

Namun, dalam wawancara terbaru bersama Vulture, secara mengejutkan Hayley tampak kembali mau diajak ngobrol tentang lagu 'Misery Business'.

Dalam wawancara tersebut, ia bahkan mau menceritakan awal mula lagu tersebut ditulis, yang ternyata bercerita tentang kekasih dari mantan personel Paramore, Josh Farro.

"Ketika gue umur 13 atau 14, gue naksir Josh, tapi ia balik naksir gue," ucap Williams, dikutip dari Alternative Press.

"Dia sering nongkrong bareng ceweknya, yang merupakan dalam lagu 'Misery Business' yang gue tulis karena gue emang brengsek dulu," ungkap Hayley lebih jauh.

Dua personel Paramore, kakak-beradik Josh dan Zac Farro diketahui memang sempat keluar dari band pada 2010, namun Zac kembali bergabing di tahun 2017.

Sementara, Williams sendiri baru aja merilis debut album solo-nya, Petals For Armor pada 8 Mei lalu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest