Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Authenticity

Mau Berkarya untuk Bantu Sesama di Tengah Pandemi? Ini Inspirasinya!

Nana Triana - Senin, 11 Mei 2020 | 14:13
Ilustrasi seorang perempuan sedang membuat sketsa
Dok. Shutterstock

Ilustrasi seorang perempuan sedang membuat sketsa

HAI-Online.com - Pandemi Covid-19 memberi dampak bagi banyak orang. Mulai dari segi ekonomi sampai kesehatan, terutama kesehatan mental.

Lo pasti sudah paham betul, tidak mudah menjalani keseharian di tengah situasi pandemi. Melakukan aktivitas di rumah saja, baik belajar, bekerja, hingga beribadah tidak enak rasanya. Ada rasa jenuh, bosan, stres, kangen nongkrong sama teman-teman.

Tapi lo juga harus bisa merefleksikan bahwa keseharian juga tidak mudah bagi yang mereka yang bekerja di luar rumah. Terlebih yang harus berjuang langsung menangani pandemi.

Misalnya saja, tenaga medis yang harus berada di zona rawan setiap harinya. Seharian menangani pasien tanpa kenal istirahat.

Baca Juga: Aksi Keren Pelajar Cianjur, Sulap Gang Kumuh Jadi Spot Instagenik dengan Seni Mural

Nah, daripada mengeluh bosan di rumah, sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya berkarya. Manfaatkan kreativitas untuk membuat sesuatu yang berdampak luas dan bisa membantu sesama di tengah pandemi.

Kegiatan seperti apa ya yang bisa dilakukan? Nah, contoh aksi atlet-atlet, para pekerja seni. Influencer, hingga anak muda ini guys.

  1. Lelang Barang
Coba contoh pemain Timnas U-23, Egy Maulana Vikri melelang jersey saat ia bermain di tim Lechia Gdansk. Hasilnya, untuk membantu penanganan Covid-19.

Tidak hanya atlet sepak bola, sederet atlet bulu tangkis nasional Indonesia kompak melakukan aksi lelang serupa. Setidaknya ada 12 pebulu tangkis tanah air yang ambil bagian pada aksi sosial ini.

Baca Juga: Slipknot Lelang Hak Royalty Album 'All Hope Is Gone', Lo Bisa Ikut Nawar!

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad, Tania Oktaviani Kusumah, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Ribka Sugiarto, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Memang mereka tidak menghasilkan karya seni, tetapi memanfaatkan kreativitas mereka turut menyingsingkan lengan membantu penanganan Covid-19.

Topic : Authenticity

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest