Follow Us

Unik, Langgar Aturan PSBB di Bulan Puasa, Warga Dihukum Baca Alquran dan Ditandai

Al Sobry - Kamis, 30 April 2020 | 16:41
sanksi berupa ajakan membaca ayat Al-Quran di tempat untuk mendisiplinkan warga agar mengerti aturan yang diterapkan pemerintah

sanksi berupa ajakan membaca ayat Al-Quran di tempat untuk mendisiplinkan warga agar mengerti aturan yang diterapkan pemerintah

Sengaja, jajaran Polres Bogor stand by di pintu keluar masuk check point untuk memberikan sanksi ke pelanggar berupa ajakan membaca ayat Al-Quran di tempat untuk mendisiplinkan warga agar mengerti aturan yang diterapkan demi bisa bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Es Teh Manis Saat Berbuka Puasa, Menyegarkan Atau Justru Berbahaya?

"Dengan membaca ayat tersebut saya berharap kepada warga yang beragama muslim tidak lagi melanggar aturan pemerintah yang sudah dibuat khususnya PSBB ini", ujar Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Bogor, Aiptu M Khaeroni, Rabu (29/4/2020) kemarin.

"Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan Ulil Amri (Pemegang Kekuasaan/Pemerintah) di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Alquran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya," baca Khaeroni dari kertas uang sudah dilaminating selama bertugas.

Selesai dibacakan artinya itu, petugas juga bakal memasangkan stiker tulisan Surat An-Nisa di kendaraan warga. Sebagai tanda 1 kali melanggar.

Baca Juga: Video Hukuman Cukur dan Push Up Diterima Puluhan Remaja TikTok yang Ngumpul Saat PSBB

Bentuk pelanggaran PSBB terbanyak selama di bulan puasa ini, antara lain warga keluar rumah untuk sekadar menunggu maghrib atau ngabuburit atau jalan-jalan sore tanpa tujuan jelas selain menghabiskan waktu di jalan.

Dengan teguran seperti ini, twarga tak hanya disadarkan untuk ikut program PSBB melainkan juga diajak tadarus dan yang lebih penting menjalankan firmanNya.

Wah, habis melanggar dapet satu pahala tuh! Amiin (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest