Follow Us

Hari Pertama PSBB di Surabaya, Bukannya Sepi Malah Macet

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 28 April 2020 | 13:30
PSBB Hari Pertama Surabaya, Selasa, 28 April 2020 di titik perbatasan Surabaya dan Sidoarjo
kompas.com

PSBB Hari Pertama Surabaya, Selasa, 28 April 2020 di titik perbatasan Surabaya dan Sidoarjo

Hai-online.com- Hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (28/4/2020).

Dikutip dari Kompas.com, Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M Fikser jelasin, masuk awal masa PSBB petugas yang berjaga di perbatasan emang lagi ngelakuin screening ke semua warga yang masuk ke Surabaya.

"Karena proses screening itu, akhirnya kendaraan berhenti dan nimbulin kemacetan. Tapi, kami berharap ke depan, karena Surabaya dan Sidoarjo melaksanakan PSBB, kami minta warga di rumah saja," kata Fikser, saat dihubungi, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Keith Richards Ngaku Rekam Riff Gitar '(I Can Get No) Satisfaction' The Rolling Stones Saat Sedang Tidur

Fikser menyampaikan juga, kemacetan di titik perbatasan Surabaya itu dimungkinkan karena masih ada warga yang belum tahu kalo Kota Surabaya PSBB.

"Karena mungkin ini hari pertama (PSBB), jadi mungkin ada warga yang nggak tahu. Tapi, kami berharap dalam beberapa hari kemudian warga sudah mengetahui tentang PSBB di Surabaya," kata Fikser.

Pemeriksaan untuk tiap kendaraan dilakukan sama petugas yang langsung ngecek satu persatu suhu tubuh pengendara. Kalo ditemukan suhu tubuh di atas 38 derajat, mereka otomatis langsung diarahkan untuk rapid test.

Baca Juga: 5 Film Dengan Plot-Twist Terbaik Untuk Menemani Selama Puasa Ramadhan 2020Selain itu, lanjut Fikser, masyarakat yang di-screening juga ditanyai kepentingannya masuk ke Surabaya. Kalo tanpa tujuan yang jelas, mereka bakal disuruh puter balik. "Kami tegas minta kembali dan kita melarang untuk masuk," ujar Fikser.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest