Follow Us

Berkarya dan Hasilkan Cuan di Tengah Pandemi, Tiru Para Pekerja Kreatif Ini Guys!

Al Sobry - Rabu, 29 April 2020 | 12:02
Tetap Berkarya dan Hasilkan Cuan di Tengah Pandemi, Tiru Para Pekerja Kreatif Ini Guys!

Tetap Berkarya dan Hasilkan Cuan di Tengah Pandemi, Tiru Para Pekerja Kreatif Ini Guys!

HAI-Online.com - Pandemi telah melumpuhkan aktivitas sejumlah sektor usaha, termasuk industri kreatif, seperti pekerja film, fotografi, hingga desainer grafis. Sebagian besar dari mereka mandek, tidak bisa bekerja samsek.

"Ternyata kita bisa kita melakukan istilahnya syuting dengan cara yang masih sehat atau tidak melanggar peraturan yang ada dan mau nggak mau memanfaatkan teknologi," tutur Heret lagi.

Untuk itu, Heret melakukan #shotfromhome tadi, yaitu pemotretannya dari jarak jauh.

Baca Juga: The 1975 Gelar Listening Party untuk Album Debut Self-Titled via Online

Sejumlah aplikasi pendukung pun digunakannya, seperti Team Viewer untuk mengontrol gambar yang bisa diakses dari komputer lain, Zoom untuk berkomunikasi dan Capture One untuk proses pengambilan gambar.

"Pas ketemu solusinya happy banget dan langsung gue share ke temen-temen fotografer lain untuk segera bisa diaplikasikan," katanya lagi nggak mau ide ini ditelan sendiri.

"Kami tetap berupaya menjalankan seluruh program brand & communicationnya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation. Melalui kegiatan ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini.

"Karena apapun yang terjadi, kolaborasi dan kreativitas tidak boleh berhenti. Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif," ucapnya sehingga tantangan itu masuk ke tim kreatif mereka, salah satunya fotografer Heret.

So, kalian yang lagi mandek bisa belajar nih sama mereka yang nggak mau menyerah sama keadaan. Semoga tetap menemukan jalan keluar ya, gais! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest