Follow Us

Facebook Bakal Mungkinkan Para Artis Peroleh Penghasilan dari Konten Livestream di Platformnya

Bagas Rahadian - Selasa, 28 April 2020 | 14:00
Facebook
Facebook

Facebook

HAI-Online.com - Facebook dikabarkan bakal membangun sistem pada platformnya yang memungkinkan para artis menarik biaya ke para fans yang mengakses konten mereka secara livestream.

Hal tersebut Facebook sampaikan melalui website-nya baru-baru ini.

"Untuk mendukung para kreator dan bisnis kecil, kami berencana untuk menambahkan kemampuan bagi laman kami untuk membebankan biaya untuk akses ke video live di Facebook, apa pun bentuknya mulai dari pertunjukan online hingga kelas hingga konferensi profesional" tulis Facebook dalam pengumumannya.

Dilansir dari NME, pembaharuan ini merupakan satu dari sejumlah update yang bakal diterapkan Facebook dalam platformnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang.

Itu pun termasuk dengan mengembalikan fungsi 'Live With' untuk menarik banyak orang berkontribusi dalam konten livestream.

Facebook juga berencana untuk mengintegrasikan halaman acara khusus online dengan Facebook Live, yang memungkinkan host untuk menyiarkan ke peserta virtual.

Meski demikian, Facebook belum menjelaskan secara lebih jauh terkait penerapan sistem monetisasi konten livetream tersebut, seperti halnya dari segi pembayaran.

Baca Juga: Perusahaan Ini Iseng Rancang APD Khusus Nonton Konser di Masa Pandemi Covid-19

Dalam pengumuman tersebut, Facebook menjelaskan bahwa organisasi nirlaba kini udah bisa untuk menambahkan opsi 'donasi' dalam setiap live videonya.

Konten livestream telah menjadi hal yang populer di masa pandemi covid-19 dan menjadi media yang efektif untuk menghimpun penonton.

Salah satu contohnya adalah konser livestream di platform Youtube yang hadir sebagai alternatif dari dibatalkannya seluruh festival musik di saat pandemi global.

Musisi seperti Post Malone dan Lady Gaga pun diketahui berhasil menarik banyak penonton melalui format ini dan menghimpun dana hampir 128 miliar dollar untuk disumbangkan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular