Follow Us

Remember Of Today Mulai Babak Baru di Aliran Pop Alternatif Lewat Single Anyar 'Dalam Gelap'

Bagas Rahadian - Kamis, 23 April 2020 | 17:00
Remember of Today Rilis Single Kisah
Doc. Remember of Today

Remember of Today Rilis Single Kisah

HAI-Online.com - Sudah hampir setahun sejak Remember Of Today mengeluarkan single terakhir mereka yakni 'Kisah', yang rilis pada pertengahan 2019 lalu.

Kini band yang telah berkecimpung di skena indie sejak 2011 itu kembali merilis karya terbaru dengan sebuah lagi berjudul 'Dalam Gelap'.

Tentang single pertamanya di tahun 2020 itu, band yang kerap disebut R.O.T itu menungkapkan bahwa ada perbedaan yang cukup radikal dari band ini yang mereka perlihatkan pada single terbarunya.

Salah satunya adalah dengan semakin konsistennya mereka untuk menampilkan warna musik pop-rock dan alternatif.

Band yang merupakan senior dari HAI Demos ini mengatakan, bahwa melalui single 'Dalam Gelap', mereka hendak menonjolkan warna musik yang dinilai identitas musiknya selama ini yakni Pop Alternatif.

Baca Juga: Kembalinya Remember of Today Lewat Single Kisah, Hadirkan Warna Baru

Mereka juga perlahan mencoba mengesampingkan stigma sebagai band pop punk, yang selama ini melekat pada diri band lantaran mereka mengawali karier musik dalam skena musik tersebut.

"Lewat single terbarunya, R.O.T melakukan pendewasaan musiknya itu sendiri, baik dalam penulisan lirik maupun aransemen musiknya," ungkap R.O.T melalui siaran pers.

"R.O.T juga perlahan mengesampingkan stigma penggemar musik mereka soal warna pop punk di musik mereka, menjadi warna identitas sendiri yang lebih ke poprock/alternatif. Sehingga ini adalah babak baru untuk Remember Of Today," tegas mereka.

'Dalam Gelap' sendiri merupakan karya lanjutan usai kesuksesan R.O.T di mini album tahun 2014 mereka "Don't Put Off Till Tomorrow What We Can Do Today".

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest