Follow Us

Jangan Sembarangan, Ini 6 Efek Buruk Kalau Lo Anggap Remeh Virus Corona

Dio Firdaus - Kamis, 23 April 2020 | 14:00
Ilustrasi virus corona
Pixabay

Ilustrasi virus corona

HAI-ONLINE.COM- Saat kondisi seperti, manusia terbagi menjadi dua; yang waspada akan segala cara penularan covid-19 dan yang menganggap remeh karena nggak -belum, tertular.

Mereka yang waspada rela melakukan apa aja agar jangan sampai terinfeksi. Mulai dari mengenakan masker kemana-mana, menaati PSBB, melakukan physical distancing dan menjaga kebersihan.

Namun ada juga mereka yang cuek aja dan seolah menganggap remeh virus yang sudah membunuh 635 warga Indonesia sampai saat ini.

Untuk kamu yang belum tau, seenggaknya ada 6 efek buruk ketika seseorang masih anggap remeh virus corona. Langsung aja deh simak satu per satu.

1. Menderita Covid-19 parah

WHO menegaskan berisiko rendah bukan berarti nggak berisiko terjangkit virus corona.

WHO memang mendapati hingga saat ini, sekitar 95 persen orang yang pernah terjangkit Covid-19 telah sembuh atau berangsur-angsur sembuh.

Selain itu, 4 dari 5 orang yang terjangkit Covid-19 akan mengalami gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk kering.

Tapi tetap saja, kamu bisa menderita Covid-19 yang parah karena bukan nggak mungkin kamu termasuk orang memiliki kondisi kesehatan tertentu yang selama ini belum diketahui.

2. Harus mengikuti karantina 14 hari

Karena meremehkan imbauan untuk di rumah saja atau nggak bepergian, bukan nggak mungkin membuat kamu akhirnya diwadjibkan untuk melakukan katantina 14 hari.

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular