Follow Us

Hape Kentang Minggir Dulu, Ini Spesifikasi Minimum Untuk Main Fortnite di Android

Dio Firdaus - Kamis, 23 April 2020 | 13:00
Fortnite
Epic Games

Fortnite

HAI-ONLINE.COM- Satu setengah tahun berlalu setelah Fortnite masuk ke ponsel, akhirnya game besutan Epic Games ini masuk ke Google Play Store.

Seperti yang kamu tau, awalnya para pemain diharuskan mengunduh game ini di situs Epic Games. Bahkan pada awal peluncurannya, hanya ponsel flagship aja yang bisa.

Sekarang, game yang sempat menjadi trending di jagat gaming ini hadir di Google Play Store dan... tetap nggak semua orang bisa mengunduh atau memainkan game ini,

Pasalnya, ada spesifikasi minimum yang harus dipenuhi ponselmu untuk memainkan Fortnite di Android.

Melansir dari Epic Games, smartphone yang digunakan harus memiliki RAM sekurang-kurangnya 4GB untuk memainkan game ini.

Selain itu, prosesor (CPU) yang digunakan pun harus berasitekstur ARM64 (64Bbit) dengan pengolahan grafis minimal Adreno 530, Mali-G71 MP20 atau Mali G72 MP12, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Baca Juga: 7 Fakta Mengejutkan Gangster Jepang Yakuza yang Jarang Diketahui Orang

Untuk mengecek spesifikasi CPU dan GPU ponselmu, kamu bisa menggunakan aplikasi CPU-Z, Droid Hardware Info, Aida64 dan sebagainya.

Kalau kamu menggunakan Droid Hardware Info seperti HAI, status prosesor kamu akan tercantum di informasi "Intruction Sets" dan GPU di kolom "Graphic".

Ilustrasi spesifkasi ponsel
Dok. HAI

Ilustrasi spesifkasi ponsel

Untuk kapasitasnya, jangan kaget ya sob. Menurut pantauan KompasTekno, setelah game ini dipasang, Fortnite akan menyerap hampir 8GB dari kapasitas penyimpanan kamu.

Satu hal yang perlu kamu tau sebelum mengunduh game ini. Fortnite hanya bisa dipasang pada ponsel yang berjalan di Android 8.0 (Oreo) ke atas.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest