Follow Us

Pada Ngeh Nggak? 5 Band Cadas Ini Selalu Berubah Rupa Tiap Rilis Album

Bagas Rahadian - Rabu, 22 April 2020 | 10:00
sejumlah band yang selalu berubah penampilan tiap kali rilis album baru
Kerrang.com

sejumlah band yang selalu berubah penampilan tiap kali rilis album baru

HAI-Online.com - Banyak yang berpendapat kalo daya tarik musik rock dan metal itu nggak hanya terletak pada lagu-lagu yang keras dan menghentak, namun juga pada konsep visual yang diusung para artisnya.

Yap, pendapat tersebut mungkin benar adanya.

Sebab, beberapa band diketahui memang nggak cuma memfokuskan kreatifitas mereka kepada lagu yang mereka ciptakan.

Namun, mereka juga memperhatikan tampilan yang berbeda dan lebih segar melalui dandanan ataupun kostum yang mereka gunakan, terutama setiap album baru dirilis.

Siapa saja band tersebut, berikut HAI rangkum informasinya.

Baca Juga: Trending Topik! CEO Ruang Guru Mengundurkan Diri Dari Stafsus Presiden, Netizen Berkomentar Soal Ini

1. SlipknotPara penggemar sejati Slipknot tentu menyadari tradisi dari band ini setiap kali merilis album baru. Yap, terhitung sejak album debut mereka di tahun 1999 hingga yang terbaru di 2019, Corey Taylor dkk. selalu mengubah rupa dari topeng yang mereka gunakan meski barang sedikit. Perubahan topeng paling mencolok seringkali tampak di sang pemain turntable, Sid Wilson, yang kerap berkreasi dalam kostum barunya.

2. GhostMemang nggak bisa dipungkiri kalo frontman Ghost yakni Tobias Forge merupakan performer dengan sejuta aksi. Sejak debut album pada 2010, Ghost selalu mengusung konsep yang kuat dengan perubahan persona sang vokalis setiap merilis album baru. Baru-baru ini, Tobias berubah persona menjadi Papa Emeritus IV untuk menyambut album ke lima mereka.

3. Marilyn MansonMarlyn Manson juga dikenal sebagai musisi yang selalu menampilkan tampilan visual yang lebih segar dalam setiap pergantian album. Hal tersebut terlihat dengan perbedaan yang mencolok dari persona Double M di era album 'Mechanical Animals', di mana ia tampil bak seorang protagonis, dengan album Anthichrist Superstar, di mana ia berpenampilan lebih menyeramkan dan jahat.

4. The Smashing PumpkinsPunya pengaruh besar pada band-band juniornya seperti My Chemical Romance and Panic! At The Disco, The Smashing Pumpkins memang selalu membangun konsep visual secara teliti.

Dalam album klasik 'Melon Collie And The Infinite Sadness' misalnya. Billy Corgan dkk. bergeser dari kostum tuksedo dan gaun pesta dalam video klip single 'Tonight, Tonight' ke tampilan rocker yang lebih frontal dalam klip 'Bullet With Butterfly Wings'.

Kegemaran mereka terhadap transformasi busana secara dramatis juga tampak pada tahun 2019, di mana Billy Corgan mengenakan cat wajah perak sebagai bagian dari promo untuk keluaran terbaru band ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest