Follow Us

Trending Topik! CEO Ruang Guru Mengundurkan Diri Dari Stafsus Presiden, Netizen Berkomentar Soal Ini

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 22 April 2020 | 01:22
foto sekaligus caption yang diunggah Belva di akun instagramnya soal pengundurannya
instagram.com

foto sekaligus caption yang diunggah Belva di akun instagramnya soal pengundurannya

Hai-Online.com- CEO dari aplikasi belajar Ruang Guru, Adamas Belva Devara ngundurin diri dari posisi Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

"Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020," tulis Belva di akun Instagram miliknya, Selasa (21/4/2020).

Belva ngundurin diri karena berkaitan sama terpilihnya Ruang Guru, perusahaan yang didirikan dan dipimpinnya, sebagai mitra program Kartu Prakerja.

Baca Juga: 11 Band Rock Yang Pernah Muncul Sebagai Cameo di The Simpsons

Mengutip keterangan dari Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), Belva menegaskan kalo nggak ada keterlibatan yang munculin konflik kepentingan dalam terpilihnya Ruang Guru.

Sebab, proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja udah jalan sesuai aturan yang berlaku dan pemilihan mitra pun dilakuin langsung sama peserta pemegang Kartu Prakerja.

"Namun, saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan," kata dia.

"Yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19," ucap Belva.

Belva pun berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang udah mau memahami dan nerima pengunduran dirinya. Meskipun singkat, Belva ngerasa banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat dari pekerjaan sebagai Stafsus Presiden.

"Saya merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan," kata dia. "Sehingga di manapun saya berada, di posisi apa pun saya bekerja, saya berkomitmen mendukung Presiden dan Pemerintah untuk memajukan NKRI," ucap Belva.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest