Follow Us

Ini Alasan Kenapa Orang Gendut Rentan Terinfeksi Virus Corona

Dio Firdaus - Sabtu, 18 April 2020 | 10:30
Obesitas menggeser posisi rokok, sebagai penyebab utama kanker.
irp.nih.gov

Obesitas menggeser posisi rokok, sebagai penyebab utama kanker.

HAI-ONLINE.COM- Hingga artikel ini ditulis, virus corona atau covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 2,1 juta orang di seluruh dunnia.

Virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, jenis kelamin, dan status ekonomi. Namun, ada beberapa kalangan yang dinilai punya resiko lebih besar terinfeksi corona.

HAI melansir dari ABS Specialist, Pusat Pencegahan dan Penanganan Wabah AS mengatakan lansia, pengidap gangguan imunitas, dan orang kelebihan berat badan punya resiko tinggi.

Profesor Jan-Francois Delfraiss juga pernah mengatakan sebanyak 17 juta dari 67 juta warga Prancis secara serius beresiko terkena virus corona karena usia, penyakit yang sudah ada atau obesitas.

Baca Juga: Perangi Virus Corona, My Chemical Romance Rilis Masker, Keuntungan Akan Didonasikan

Obesitas menyebabkan banyak perubahan pada fungsi kekebalan tubuh, seperti perubahan pada sel darah putih dan peradangan serta antibodi tubuh.

Selain itu obesitas juga cenderung menyebabkan diabetes. Apa hubungannya sama corona?

Di China, data menunjukan bahwa sejak awal wabah hingga 11 Februari 2020 tingkat kematian diantara pasien covid-19 yang menderita diabetes 7,3 persen, sedangkan yang nggak punya masalah medis hanya 0,9 persen.

Ngeri banget kan sob? HAI tau selama di rumah badan rasanya semakin mager. Tapi jangan sampai makan berlebihan dan tetap berolahraga ya!

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest