Follow Us

Perangi Virus Corona, My Chemical Romance Rilis Masker, Keuntungan Akan Didonasikan

Bagas Rahadian - Jumat, 17 April 2020 | 13:30
My Chemical Romance
rocksound

My Chemical Romance

HAI-Online.com - My Chemical Romance merilis keluaran terbaru dari merchandise bandnya yang dikhususkan dalam upaya memerangi wabah virus corona di seluruh dunia.

Merchandise spesial tersebut adalah sebuah masker yang mereka namakan 'Desert Screening Mask' yang kini bisa didapati di toko online dalam situs resmi My Chemical Romance.

Dilansir dari Alternative Press, dalam keterangannya, Gerard Way dkk. mengungkapkan bahwa dana hasil penjualan masker tersebut kelak akan disumbangkan untuk mendanai industri musik dunia yang tengah terpuruk akibat pandemi virus corona.

Dana tersebut akan MCR kirimkan melalui yayasan MusiCares yang menjadi penggagas dari program dana bantuan covid-19 untuk para pelaku musik.

Sejak Maret lalu, MusicCares telah berhasil menghimpun dana yang berasal dari berbagai perusahaan besar seperti Spotify, The Recording Academy, dan Fender.

Selain itu, diketahui juga bahwa masker tersebut merupakan wujud penghormatan MCR kepada kerabat sekaligus manajer mereka, Lauren Valencia, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akibat kanker.

Baca Juga: Demi Bisa Belajar Online, Siswa di Italia Rela Pergi Jauh Buat Dapet Sinyal

"Kita tengah melewati masa-masa yang menakutkan. Masker ini merupakan ide dari Lauren Valencia yang kita cintai, yang meninggal sebelum semua kegilaan ini, bukan dari pandemi Covid-19, tetapi karena kanker," ungkap MCR, dikutip dari Alternative Press. "MCR akan menyumbangkan semua hasil dari penjualan topeng ini ke Dana Bantuan MusiCares Covid-19," tambah band emo tersebut.

Terkait maskser ini sendiri, MCR tampak mengungkapkan bahwa masker ini sesungguhnya terbuat dari bahan kain dan tidak anti-mikroba.

"Silakan gunakan secara bertanggung jawab. Ada panduan di situs web CDC tentang cara memanfaatkan masker kain dengan benar. Silakan ikuti mereka," tulis MCR di situs mereka.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular