Follow Us

5 Situs Ini Bisa Jadi Solusi Lo Buat Streaming Film Gratis dan Legal

Bagas Rahadian - Jumat, 27 Maret 2020 | 13:15
Ilustrasi streaming film
Netflix

Ilustrasi streaming film

HAI-Online.com - Saat situasi karantina akibat wabah virus corona seperti sekarang, streaming film di internet tentu menjadi opsi yang banyak orang lakukan di kala waktu senggang dari work from home.

Namun, baru-baru ini pemerintah melalui Kemkominfo membeberkan fakta bahwa aktivitas streaming film di situs-situs ilegal di internet malah bisa mengganggu jaringan internet secara keseluruhan.

Pandangan masyarakat terhadap himbauan ini pun beragam, ada yang patuh, ada yang bodo amat.

Nah, untuk kalian yang concern sama himbauan pemerintah dan mau berhenti streaming film ilegal mulai sekarang, ada jalan keluar nih buat kalian.

Baca Juga: Batal Karena Corona, Festival Glastonbury Tahun Ini Hadir Dalam Format Streaming

Yap, ternyata ada beberapa penyedia layanan streaming film yang menyediakan beragam kontennya secara gratis namun tetap berstatus ilegal.

Berikut nama-nama situs yang HAI maksud.

1. CracklePlatform streaming video milik Sony ini menyajikan beragam acara televisi dan film secara gratis. Kalian bisa menemukan film dan sitkom populer seperti The Social Network dan Mr. Sunshine di situsnya.

2. FilmriseFilmrise mungkin merupakan penyedia streaming film dan acara telivis yang paling simple karena bisa turut mendistribusikan kontennya di YouTube. Buka channel Filmrise di Youtube dan kalian bisa nonton film dan serial seperti Donnie Darko dan 21 Jump Street.

3. PopcornflixMirip Filmrise, situs Popcornflix juga menyediakan database yang berisi film dan acara televisi populer seperti dari Italian Job dan Young Adult. Semuanya bisa diakses gratis cukup dengan cara mendaftar.

4. Roku ChannelYah, meskipun kalian harus menggunakan device keluaran Roku untuk mengakses situs ini, namun Roku Channel tetap bisa menjadi solusi buat kalian nonton film gratis yang nggak ilegal.

5. Vudu Sama kayak Roku, Vudu menyediakan sejumlah tayangan film gratis untuk para pembeli device-nya. Namun, film-film yang mereka sajikan secara gratis termasuk yang seru-seru seperti V for Vendetta dan Lethal Weapon.

Nah, tapi perlu diingat yak guys kalo situs-situs ini cuma berlaku di Amerika Serikat dan negara-negara tetangganya.

Kalo penasaran masih pingin nonton, bisa diakalin lah pakai VPN, hehe.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest