Follow Us

Karena Pandemi Corona, Endank Soekamti Luncurkan Album Baru Via Live streaming

Bagas Rahadian - Jumat, 20 Maret 2020 | 17:02
Endank Soekamti
Instagram / endanksoekamti

Endank Soekamti

HAI-Online.com - Endank Soekamti mengumumkan bakal menghadirkan secara virtual rangkaian acara dalam peluncuran album terbarunya yang berjudul 'Air'.

Seperti kebanyakan musisi saat ini, keputusan untuk melakukan show secara virtual dilakukan oleh Endank Soekamti demi mencegah penumpukan massa dalam acara dan memperparah potensi penyebaran virus corona.

Seperti jadwal sebelumnya, peluncuran album 'Air' sendiri direncanakan berlangsung di venue yang sama yakni Does University, dengan rangkaian acara yang juga nggak berubah, di mana terdapat performance art dan pantomim di dalamnya.

Selain itu, acara yang berlangsung dalam format livestream di channel YouTube Endank Soekamti itu kabarnya juga bakal disiarkan di tiga studio berbeda pada Minggu (22 Maret) pukul 19.00 untuk menghindari penumpukan massa.

"Bumi kita sedang menghadapi serangan pandemi virus Corona. Namun bukan berarti kita harus menyerah begitu saja," tulis Endank Soekamti dalam siaran pers.

Baca Juga: 5 Fungsi Rahasia Sabun Batang, Salah Satunya Bisa Bikin Bau Sepatu seperti Baru Lagi

"Setelah berdiskusi dengan berbagai pihak dan menggali berbagai informasi, Endank Soekamti akan tetap menggelar launching album Air bertepatan dengan Hari Air Sedunia, 22 Maret 2020. Namun tentunya dengan cara yang lebih bersahabat dengan kondisi bumi,"

Peluncuran Album 'Air' dilakukan secara virtual
Endank Soekamti

Peluncuran Album 'Air' dilakukan secara virtual

"Kami tak ingin berhenti, tapi harus tetap bijak melihat situasi. Karantina diri di kamar, bukan berarti tak bisa bergembira bersama. Catat tanggal dan waktunya, siapkan pc dan koneksinya, dan mari bernyanyi bersama kami,"

Album 'Air' merupakan album ke-9 Endak Soekamti yang terinspirasi dari fenomena krisis air masyarakat.

Baca Juga: 'Aku Kira Aku Udah Mati': Kisah Endank Soekamti Lolos dari Kecelakaan Maut

Trio punk itu pun mengungkapkan bahwa proses produksi dari album ini dilakukan sepenuhnya di pulau Kepa, Kabupaten Alor, di mana inspirasi dan semagat lagu ini mereka peroleh dari masyarakat di sana.

"Filosofi Air yang menjadi sumber kehidupan, membuat Endank Soekamti percaya bahwa album ini bisa memberi semangat kepada kita semua untuk menghadapi berbagai rintangan yang ada," tulis band asal Yogyakarta tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest