Follow Us

Batal Karena Corona, Festival Glastonbury Tahun Ini Hadir Dalam Format Streaming

Bagas Rahadian - Rabu, 25 Maret 2020 | 19:30
Glastonbury 2020
Glastonbury

Glastonbury 2020

HAI-Online.com - Para penonton festival musik Glastobury bakal menyaksikan gelaran musik ikonik asal Inggris tersebut dengan cara yang berbeda dari biasanya pada tahun ini.

Selepas mengumumkan pembatalan acara pada 18 Maret lalu akibat pandemi corona, Glastonbury tahun ini ternyata tetap dapat disaksikan oleh para fans melalui layar kaca televisi ataupun komputer.

BBC selaku penyelenggara mengumumkan bahwa pihaknya bakal menayangkan 'Glastonbury Experience' yang merupakan versi virtual dari festival Glastonbury pada akhir pekan terakhir di bulan Juni mendatang.

BBC mengatakan bahwa pihaknya ingin agar festival Glastonbury tetap diadakan tahun ini mengingat edisi kali ini tergolong istimewa karena menandai usia festival ke-50.

Baca Juga: Perayaan 50 Tahun Glastonbury Batal Digelar Akibat Pandemi Corona

"Glastonbury boleh membatalkan festival yang menjadi peringatan ke-50 pada Juni ini, tapi kami masih mengupayakan agar akhir pekan tersebut ditandai dengan Glastonbury experience demi merayakan semangat dari gelaran unik ini," kata BBC, seperti dikutip dari NME.

Sebelumnya, Glastonbury enggan mengikuti jejak festival musik lain dengan tidak segera membatalkan atau menunda jadwal berlangsungnya festival meski Inggris tengah berstatus darurat wabah corona.

Namun, setelah mengikuti himbauan dari pemerintah, Glastonburry pun akhirnya turut membatalkan festivalnya tahun ini dan memindahkannya ke tahun 2021 mendatang.

Para penonton yang terlanjur membeli tiket kabarnya akan tetap bisa menggunakan tiket tersebut di festival tahun depan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular