Follow Us

Humanity is Priority, Jack Ma Kirim Bantuan ke Indonesia untuk Hadapi Virus Corona

Bayu Galih Permana - Jumat, 20 Maret 2020 | 14:37
Jack Ma
Alibaba via Business Insider

Jack Ma

HAI-Online.com - Pendiri e-commerce Alibaba, Jack Ma dilaporkan bakal memberikan donasi berupa perlengkapan medis untuk menghadapi virus corona ke empat negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bakal melakukan donasi melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, kedua yayasan tersebut diketahui telah menghubungi pemerintah Indonesia untuk mengajukan donasi perlengkapan medis.

Selain Indonesia, Jack Ma sendiri juga mengajukan donasi perlengkapan medis untuk negara-negara seperti Malaysia, Filipina, dan juga Thailand.

“Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19,” ujar Jack Ma dalam keterangan tertulis pada Kamis (19/3) kemarin, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Kembali dari Wuhan, Kota di China Tampilkan Sosok Para Pahlawan Medis di Gedung-gedung Bertingkat

Lebih lanjut, pria berusia 55 tahun tersebut diketahui akan mengirimkan donasi berupa 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung, serta 20 ribu pelindung wajah ke 4 negara tadi.

“Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!” tambahnya.

Donasi ini diumumkan setelah (Rabu, 18/3) lalu Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Jepang Pasarkan Alat yang Diklaim Bisa Deteksi Virus Corona dalam 15 Menit

Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang berperan penting dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di China.

Salut untuk Jack Ma! Semoga pandemi virus corona ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula dengan normal ya sob. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jack Ma Kirim Bantuan Masker ke Indonesia".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest