Follow Us

Ponsel Nokia XpressMusic Kabarnya Bakal Hadir Kembali, Minat?

Ricky Nugraha - Sabtu, 14 Maret 2020 | 13:00
Ilustrasi ponsel Nokia XpressMusic
Nokia

Ilustrasi ponsel Nokia XpressMusic

HAI-online.com - Kalian mungkin masih inget kan sama seri ponsel XpressMusic dari Nokia?

Yap, Nokia XpressMusic ini merupakan salah satu ponsel fitur (feature ponsel) yang populer di zamannya dengan serangkaian tombol fisik di sisinya untut mengontrol playback musik.

Nah, baru-baru ini, kabarnya perusahaan yang memegang lisensi merek ponsel "Nokia", HMD Global, berminat untuk menghandirkan kembali ponsel tersebut di pasaran.

Diberi nomor "TA-1212", model perangkat itu diketahui muncul di dokumen sertifikasi perangkat telekomunikasi China, TENAA.

Baca Juga: Info Terbaru Soal Virus Corona di Indonesia Bisa Diakses Lewat WhatsApp, Loh! Begini Caranya

Ilustrasi ponsel Nokia XpressMusic di dokumentasi TENAA
tenaa.com.cn

Ilustrasi ponsel Nokia XpressMusic di dokumentasi TENAA

Dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa calon ponsel Nokia XpressMusic baru itu cuma mendukung jaringan seluler 2G yang sudah dimatikan oleh sebagian operator seluler di dunia, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi lainnya menunjukkan bahwa Nokia XpressMusic adalah ponsel fitur biasa yang nggak menjalankan sistem operasi KaiOS, di mana prosesornya cuma single-core, dengan RAM 8 MB dan 32 MB.

Meski begitu, ponsel ini juga dibekali slot microSD yang mendukung kartu memori hingga 32GB sehingga bisa berfungsi sebagai music player sederhana dengan baterai sebesar 1.200 mAh dan layar berukuran 2,4 inci (320 x 240 piksel).

Menurut kabar yang beredar, Nokia XpressMusic ini awalnya akan diperkenalkan dalam ajang MWC 2020, tapi batal karena event itu nggak jadi digelar karena wabah virus corona.

Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy A01, Ponsel Harga Sejutaan untuk Sejuta Gaya

Sebagai gantinya, HMD kabarnya sedang menyiapkan acara bertajuk Nokia Live Event untuk memperkenalkan produk-produk barunya, termasuk ponsel fitur Nokia XpressMusic.

Sebelumnya, Nokia sudah pernah merilis ulang produk ponselnya yang populer di masa lalu. Misalnya saja Nokia 3310 yang juga hadir dalam versi 4G.

Source : Kompas.com, GSM Arena

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular