Follow Us

Sehabis Bangun Tidur, Lo Malah Ngerasa Capek? Ini Alasannya!

HAI Internship - Senin, 17 Februari 2020 | 21:00
Bangun tidur pelan-pelan

Bangun tidur pelan-pelan

HAI-Online.com - Tidur adalah salah satu kebutuhan dimana kita mengistirahatkan tubuh kita seusai beraktivitas seharian penuh, yang pastinya bertujuan biar besoknya fresh dan bersemangat.

Tapi pernah nggak sih, lo tidur dan pas bangun bukannya merasa segar tapi malah merasa capek. Semacam lelah walaupun udah tidur semalam suntuk. Kenapa ya itu? Nih HAI kasih tau alasannya!

Dilansir oleh HAI dari SehatQ, itu semua bisa terjadi karena disebabkan oleh kualitas tidur kita yang buruk lho.

Apa aja sih faktornya?

Nggak Cukup Tidur

Ini jadi salah satu faktor terpenting bagi kualitas tidur kita. Sebisa mungkin kita bisa tidur pada jam 11 malam sebagaimana gelombang otak manusia. Nah kalo itu nggak kesampean, maka badan kita pas bangun bakal tetep merasa Lelah dan lemas.

Penggunaan Gadget

Kebiasaan kita yang mainin gadget kayak online IG, Twitter ataupun bekerja depan komputer sampe jam 10 malam, bisa bikin otak sulit buat tidur lho. Nggak heran ini jadi salah satu alas an kalo pas bangun di pagi hari, kita nggak merasa bersemangat.

Baca Juga: Remaja Kena Penyakit Jantung Karena Begadang Sambil Main Ponsel, Jangan Ditiru!

Dehidrasi dan Kelebihan Gula

Ternyata tidur bisa buat kita dehidrasi, pasalnya tubuh kita nggak ngedapetin asupan cairan maupun makanan selama kita tertidur. Sebagai antisipasi, kita bisa minum yang cukup sebelum kita tidur.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest