Follow Us

Bukan Ular atau Kelelawar, Tapi Hewan Ini Disebut Penyebar Virus Corona ke Manusia

Dio Firdaus - Selasa, 11 Februari 2020 | 18:00
Trenggiling
iStockphoto

Trenggiling

HAI-ONLINE.COM- Saat virus Corona menyebar dan menyebar ketakukan pada dunia, kelelawar dan ular disebut-sebut sebagai penyebar virus ini ke manusia.

Tapi baru-baru ini, peneliti dari China menyatakan kalau trenggiling punya potensi menjadi tersangka sebagai perantara virus mematikan ini.

Hal itu bisa disebutkan dari pengujian pada seribu sampel hewan liar.

Tim peneliti dari South China Agricultural University menemukan jika urutan genom virus trenggiling 99 persen mirip dengan yang ada di pasien virus corona.

Meskipun begitu, hasil tersebut masih menuai kontroversi. James Wood, kepala departemen hewan di universitas terseut menyebut kalau temuan itu bukanlah bukti ilmiah.

Baca Juga: Coba Matikan Virus Corona dengan Alkohol, Tubuh Cowok Ini Malah Terbakar

"Hanya melaporkan deteksi virus bedasarkan pengurutan kesamaan 99 persen aja nggak cukup" Kata James yang HAI kutip dari KompasTekno.

Sekalipun belum fix, temuan ini bisa menjadi bukti kalau pencarian biang keladi virus corona ini belum berakhir.

Biar bagaimanapun mengidentifikasi hewan pembawa virus corona merupakan hal yang sangat penting untuk mencegah penularan lagi di masa yang datang.

Tapi eh tapi, sekalipun nanti hasilnya bukan kelelawar atau hewan buas lainnya terbukti nggak menyebar virus. Jangan di makan ya sob.

Udah ada Indomie yang enaknya sampai ke ubun-ubun, kenapa harus makan kelelawar?

Source : kompas

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest