Follow Us

Remaja Kena Penyakit Jantung Karena Begadang Sambil Main Ponsel, Jangan Ditiru!

Dio Firdaus - Kamis, 23 Januari 2020 | 16:35
Ilustrasi main hape sebelum tidur
via Gearbest

Ilustrasi main hape sebelum tidur

HAI-ONLINE.COM- Siapa nih yang masih suka begadang sambil main ponsel? HAI yakin, sebenarnya kamu tau kalau itu hal yang nggak baik, tapi susah untuk dilepas.

Mungkin kalau HAI ceritain kisah miris dari remaja yang terkena sakit jantung karena begadang ini, bisa bikin kamu berhenti begadang sambil main ponsel.

Cerita ini berawal saat seorang remaja berusia 19 tahun sebut saja Zhang Tong (nama samaran) secara tiba-tiba merasa sesak nafas.

Baca Juga: Begadang dan Minum Soda Bikin Sperma Rusak, Cek 5 Kebiasaan Buruk Lainnya!

Sebagaimana HAI lansir Toutiao, setelah tiba di rumah sakit karena rasa sakit yang semakin memburuk, Tong didiagnosa menderita infark miokard rendah akut.

Pria ini koma setelah begadang sambil gunakan ponsel di malam hari
Kolase Toutiao dan Corbis

Pria ini koma setelah begadang sambil gunakan ponsel di malam hari

Baca Juga: Viral Drivel Ojol Di-prank Beli Makanan Hingga Rp 1/2 Juta, Saat Dilacak Pelaku Ternyata Masih SMP

Liu Zhiyuan, kepala dokter yang menangani Zang Tong menyebutkan kalau kondisinya sudah stabil dan nggak ada gejala lain yang tersisa saat didiagonas demikian.

Nggak Merokok/Alkohol tapi...

Awalnya, keluarga Tong mengira dirinya mengalami masalah jantung biasa, tapi dia nggak merokok atau minum alkohol. Tapi ada satu kegiatan nggak sehat yang sering Tong lakukan: Begadang dan bermian ponsel.

Menurut sang dokter, itu adalah salah satu yang menyebabkan penyakit mengerikan itu muncul di tubuh Tong.

Untuk kamu yang belum tau, miokard infark adalah salah satu penyakit jatung koroner yang paling berbahaya. Penyakit ini memang cenderung menyerang remaja atau pria yang usianya masih muda.

Tuh sob. kalau kamu nggak mau nasibnya seperti Zhang Tong, ada baiknya kurangi bahkan kalau bisa berhenti begadang sambil main ponsel. (*)

Source : intisari

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest