Follow Us

Mencoba Percaya pada Sesuatu yang Baru Lewat Single Kolaborasi Charlie Lim dan Linying 'Hummingbird'

Bayu Galih Permana - Sabtu, 08 Februari 2020 | 19:15
Charlie Lim (kiri) dan Linying (kanan)
UNIVERSAL MUSIC GROUP

Charlie Lim (kiri) dan Linying (kanan)

HAI-Online.com - Berkolaborasi dengan Linying, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Singapura, Charlie Lim baru saja merilis sebuah single baru berjudul Hummingbird pada Jumat (7/2) kemarin.

Dalam keterangannya, penyanyi yang berhasil meraih lebih dari 1,5 juta pemutaran lewat album terakhirnya CHECK-HOOK di Spotify ini mengaku berkolaborasi dengan Linying karena menyukai karya-karya yang dia buat dan juga suaranya.

"Aku selalu cinta dengan tulisan Lin, suaranya juga aku pikir akan sangat bagus untuk lagu ini. Jadi, aku menghubunginya untuk meminta bantuan," ujar Lim dalam rilis yang diterima HAI.

Lim menjelaskan, lagu Hummingbird ini sendiri dirilis secara terpisah karena merasa nggak sesuai apabila dimasukkan dalam album CHECK-HOOK.

Baca Juga: Mau Ngasih Hadiah ke Anak, Ayah Ini Nggak Sengaja Beli Mainan Dinosaurus Sepanjang 6 Meter

Selain itu, penyanyi di bawah naungan Universal Music Group ini juga menilai bahwa Hummingbird mempunyai potensi yang menarik jika dibawakan secara duet.

"Saat itu, aku sedang menggarap album CHECK-HOOK dan memiliki gambaran yang nggak sesuai dengan album ini tapi akan mempunyai potensi menarik apabila dibawakan secara duet," ceritanya menjelaskan awal mula pembuatan single Hummingbird.

Charlie Lim (kiri) dan Linying (kanan)
UNIVERSAL MUSIC GROUP

Charlie Lim (kiri) dan Linying (kanan)

Sementara itu, Linying sendiri mengaku sangat senang dengan kolaborasinya bersama Charlie Lim karena dia bisa merasa bebas dan intuitif dalam lagu tersebut.

"Lewat lagu ini, aku merasa bisa menjadi sangat bebas dan intuitif. Ada semacam kebebasan yang datang dengan menulis pada lagu yang tidak kamu lahirkan," ujar Linying.

Fyi, lagu ini sendiri menceritakan soal sosok yang mencoba untuk mengumpulkan keberanian agar dapat percaya pada sesuatu yang baru, terlepas dari kecenderungan untuk mengulang kesalahan di masa lalu.

Jadi, buat kalian yang punya trauma di masa lalu untuk kembali percaya dengan orang baru, langsung cus aja deh dengerin single terbaru Charlie Lim dan Linying sob. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest