Follow Us

Aksi Keren Pelajar Cianjur, Sulap Gang Kumuh Jadi Spot Instagenik dengan Seni Mural

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Februari 2020 | 15:30
Gang yang penuh dengan grafiti buah karya seni mural pelajar sekolah Kristen Kanaan Cianjur.
KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN

Gang yang penuh dengan grafiti buah karya seni mural pelajar sekolah Kristen Kanaan Cianjur.

HAI-Online.com - Daripada merusak fasilitas umum dengan coretan nggak jelas, aksi keren dari siswa-siswi Sekolah Kristen Kanaan Cianjuk nampaknya dapat menjadi contoh baik bagi pelajar yang gemar melakukan vandalisme.

Seperti dilansir HAI dari Kompas.com, murid-murid Sekolah Kristen Kanaan berhasil menyulap gang di samping sekolah yang sebelumnya kumuh menjadi berwarna lewat seni mural.

Menjadi terlihat lebih instagenik, gambar grafiti buatan mereka juga dilengkapi dengan pesan moral yang bernuansa positif dan enerjik.

Menurut keterangan seorang siswi Kanaan, Velicia Crystal Chang, pesan moral yang ada dalam gambar tersebut sengaja diberikan supaya orang-orang bijak dalam menghadapi perubahan.

Baca Juga: Dibangun Cuma 10 Hari, Begini Wujud Dalam Rumah Sakit yang Dibuat untuk Atasi Pasien Virus Corona di Wuhan

"Temanya tentang fase perjalanan dan perubahan kehidupan di dunia dari masa ke masa. Pesan moralnya, sebagai pengingat bagi kita bahwa dunia begitu cepat dan pesat berubah, dan kita sebagai penghuninya harus bisa bijak menghadapi setiap perubahannya,” jelas Velicia.

Dari pesan moral yang tertuang dalam seni mural tersebut, Velicia berharap dapat memberikan energi positif bagi siapa saja yang membacanya.

“Basically, mural yang kita buat ini bukan hanya mengandung nilai seni saja, namun juga ada pesannya, pesan yang positif, tentang kebaikan dan perdamaian," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMP Kristen Kanaan Cianjur, Antonia Puspitaning mengatakan bahwa apa yang dikerjakan oleh anak didikya merupakan bagian dari praktek mata pelajaran seni budaya.

Menariknya, pihak sekolah sengaja membebaskan para murid untuk mengeksplorasi ide serta kreativitas mereka masing-masing.

Baca Juga: Baru Main Dua Pekan Bareng Borussia Dortmund, Ini Deretan Rekor yang Berhasil Dicetak Erling Braut Haaland

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest