Follow Us

Baru Main Dua Pekan Bareng Borussia Dortmund, Ini Deretan Rekor yang Berhasil Dicetak Erling Braut Haaland

Bayu Galih Permana - Senin, 03 Februari 2020 | 12:00
Erling Braut Haaland
INSTAGRAM/BVB09

Erling Braut Haaland

HAI-Online.com - Striker muda Norwegia, Erling Braut Haaland kembali berhasil menunjukkan ketajamannya ketika Borussia Dortmund berhadapan dengan Union Berlin dalam laga lanjutan pekan ke-20 Bundesliga Jerman pada Sabtu (1/2) kemarin.

Tampil sebagai starter, pesepakbola berusia 19 tahun ini sukses mencetak dua gol sekaligus ke gawang lawan yang dijaga oleh Rafal Gikiewicz.

Nggak cuma berhasil membawa timnya menang 5-0 atas Union Berlin, dua gol tersebut diketahui membawa Haaland memecahkan rekor baru di Bundesliga.

Berkat tambahan dua gol tersebut, mantan pemain RB Salzburg ini menjadi pemain pertama di kasta teratas Liga Jerman yang berhasil mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan awal.

Baca Juga: Jika Kondisi Ini Terjadi, Liverpool Bisa Kunci Gelar Juara Liga Inggris Bulan Depan

Sebelumnya, Haaland sendiri sudah merengkuh dua rekor pribadi bersama Dortmund, antara lain mencetak hat-trick dalam waktu 23 menit pada laga debut di Bundesliga, serta jadi pemain ke-2 Die Borussen yang berhasil bikin tiga gol ke gawang lawan di pertandingan pertama.

Kepada ESPN, Haaland menjelaskan bahwa raihan apik yang didapat bersama Borussia Dortmund dalam 14 hari nggak lepas dari bantuan rekan-rekan setimnya.

"Mereka bermain sangat bagus, hal itu jadi memudahkanku. Aku pikir, rekor itu merupakan hasil dari kombinasi kerja keras dan penampilan apik para pemain lain," ujar Haaland.

Meskipun telah berhasil memecahkan tiga rekor dalam waktu dua pekan, mantan anak didik Ole Gunnar Solskjaer di Molde ini mengaku belum puas dan akan terus menciptakan raihan-raihan baru ke depannya.

Baca Juga: L.A. Lakers Bagikan Kaos Kobe Bryant ke Para Penonton untuk Kenang Sang Black Mamba

"Aku sangat menikmatinya sejauh ini. Masih ada banyak hal lagi yang akan datang ke depannya," terangnya menambahkan.

Keren ya sob! Prediksi kalian sendiri gimana, kira-kira Haaland mampu tampil konsisten nggak bersama Borussia Dortmund hingga akhir musim nanti? (*)

Source : ESPN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest