Follow Us

5 Fakta Seputar Tewasnya Afridza Munandar karena Kecelakaan di Sepang

Ricky Nugraha - Senin, 04 November 2019 | 17:45
Afridza Munandar
INSTAGRAM/MOTOGP

Afridza Munandar

HAI-online.com - Kabar duka datang dari dunia balap tanah air. Salah satu pebalap Indonesia yang berlaga dalam ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11) kemarin.

Berita duka meninggalnya pembalap berusia 20 tahun ini disampaikan oleh pihak MotoGP dan pihak Asia Talent Cup melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi mereka.

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pebalap Asian Talent Cup, Afridza Munandar, meninggal dunia usai terlibat insiden kecelakaan ATC Race 1 Sepang. Kami menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga dan teman-teman Afridza," tulis MotoGP.

Berikut fakta dan kronologi insiden kecelakaan yang menewaskan Afridza Munandar:

Baca Juga: Alami Kecelakaan di Sirkuit Sepang, Pebalap Muda Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia

Baru berjalan 1 lap

Afridza Munandar mengalami crash saat balapan baru berjalan satu putaran, setelah motor yang ia kendarai menabrak motor depannya di tikungan 10.

Pebalap Astra Honda Racing Team itu pun terjatuh saat ia berada di urutan keenam. Ia juga kontak dengan pembalap asal Jepang, Shinji Ogu, dalam kecelakaan tersebut.

Cedera kepala

Setelah kecelakaan, Afridza langsung dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan bantuan helikopter. Upaya terbaik telah diberikan pihak rumah sakit, tapi nyawa Afridza nggak bisa tertolong akibat cedera kepala parah yang dialaminya.

Baca Juga: Jadi Pemenang MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Gelar Juara untuk Afridza Munandar

Halaman Selanjutnya

Red flag dikibarkan
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest