Follow Us

Jadi Pemenang MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Gelar Juara untuk Afridza Munandar

Bayu Galih Permana - Senin, 04 November 2019 | 09:17
Maverick Vinales
INSTAGRAM/MAVERICK12OFFICIAL

Maverick Vinales

HAI-Online.com - Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales berhasil keluar menjadi juara dalam seri MotoGP Sepang pada Minggu (3/11) kemarin, usai finish lebih cepat 3,059 detik dari rekan senegaranya, Marc Marquez.

Memimpin balapan sejak putaran awal hingga finish, rider berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa dia mempersembahkan kemenangan yang didapat untuk pebalap Indonesia pada ajang Asia Talent 2019 yang meninggal setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Sepang, Afridza Munandar.

"Aku ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk pebalap yang meninggal kemarin," ujar Vinales dalam wawancara di Parc Ferme, seperti dikutip HAI dari BolaSport.

Rider kelahiran Kota Figueres ini menambahkan, Afridza merupakan pebalap favoritnya dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup.

Baca Juga: Ditanya Alasan Terjun ke Dunia e-Sport, Kaesang Pangarep Singgung Ferrari Jess No Limit

"Dia (Afridza) merupakan pebalap favoritku di Idemitsu Asia Talent Cup," terangnya lebih lanjut.

Afridza Munandar
INSTAGRAM/MOTOGP

Afridza Munandar

Sebelumnya, pebalap muda Indonesia yang berlaga dalam ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar dilaporkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11) kemarin.

Menurut laporan, pebalap kelahiran Tasikmalaya 20 tahun silam tersebut terjatuh pada tikungan 10 ketika balapan baru berjalan satu putaran.

Afridza sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas medis balapan pasca kecelakaan, namun sayang nyawanya gagal terselamatkan. (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest