Follow Us

Alami Kecelakaan di Sirkuit Sepang, Pebalap Muda Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia

Bayu Galih Permana - Minggu, 03 November 2019 | 09:53
Afridza Munandar
INSTAGRAM/MOTOGP

Afridza Munandar

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari dunia balap tanah air, salah satu pebalap Indonesia yang berlaga dalam ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11) kemarin.

Berita duka terkait meninggalnya Afridza sendiri disampaikan oleh pihak MotoGP melalui sebuah postingan di akun Instagram resmi mereka beberapa saat setelah pebalap berusia 20 tahun itu dibawa ke rumah sakit.

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pebalap Asian Talent Cup, Afridza Munandar, meninggal dunia usai terlibat insiden kecelakaan ATC Race 1 Sepang. Kami menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga dan teman-teman Afridza," tulis MotoGP.

Selain MotoGP, pihak Asia Talent Cup sendiri juga menyampaikan ucapan bela sungkawa melalui akun Instagram resmi mereka, untuk mengiringi kepergian pebalap kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Kini di Waze Kita Bisa Lihat Tarif Jalan Tol Seluruh Indonesia

"Dengan berat hati kami memberitahukan berita meninggalnya Afridza Munandar, yang terlibat dalam insiden kecelakaan dalam Idemitsu Asia Talent Cup Race 1 Sepang. Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Afridza," tulis Asia Talent Cup.

Menurut laporan, Afridza Munandar mengalami kecelakaan dalam ajang Asia Talent Cup 2019 Sepang pada Sabtu kemarin, di mana dirinya terjatuh pada tikungan 10 ketika balapan baru berjalan satu putaran.

Afridza sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh petugas medis balapan pasca kecelakaan, namun sayang nyawanya gagal terselamatkan.

Selamat jalan Afridza, terima kasih untuk seluruh hal baik yang sudah diberikan selama hidup. (*)

Source : Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest