Follow Us

Bocorin Anggaran Lem Aibon 82M, Siapa sih WIlliam Aditya Sarana?

Rayhadi Shadiq - Jumat, 01 November 2019 | 14:30
William Aditya Sarana. Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024.
kompas.com

William Aditya Sarana. Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024.

HAI-ONLINE.COM - Beberapa hari belakangan, dunia maya lagi dihebohin sama anggaran ‘siluman’ dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Bayangin, ada anggaran 82 Milyar yang katanya digunain buat beli lem aibon! Angka itu belum lagi ditambah anggaran nggak wajar lain, kayak anggaran beli komputer dan bolpoin.

Bocornya anggaran ‘siluman’ tersebut pertama kali diungkap oleh William Aditya Sarana lewat akun Instagram pribadinya, @willsarana.

Pertanyaannya, siapa sih William Aditya Sarana ini?

Baca Juga: Mengenal Encephalitis, Infeksi Otak yang Jadi Penyebab Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Yap. Dia adalah anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dilansir dari kompas.com, William merupakan anggota DPRD DKI Jakarta termuda.

Pria kelahiran 2 Mei 1996 ini pernah cerita, kalo dia udah jatuh cinta sama dunia politik sejak duduk di bangku sekolah menengah.

Waktu itu, dia aktif di beberapa organisasi kayak OSIS.

Setelah lulus sekolah dan masuk fase kuliah, minat William makin tersalurkan. Dia tercatat sebagai anggota kongres mahasiswa UI dan juga ketua mahkamah mahasiswa UI.

Baca Juga: Terjaring Operasi Zebra, Pengendara Motor Pura-pura Kesurupan Biar Nggak Ditilang

Pengalaman dan ‘portofolio’ itu yang bikin William mantap berkecimpung dalam dunia politik praktis. Lebih spesifik lagi, dia ngerasa bahwa anggota DPRD DKI periode sebelumnya cukup ‘buruk’.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest