Follow Us

Suka Ngadem Lama-lama di AC Pas Cuaca Panas? Waspadai 8 Bahayanya

Ricky Nugraha - Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:20
Ilustrasi AC
Freepik/lifeforstock

Ilustrasi AC

HAI-online.com - Di cuaca panas seperti yang terjadi akhir-akhir ini, banyak orang butuh kipas angin atau Air Conditioner (AC) untuk mendinginkan badan.

Pada suhu yang sangat panas, ngadem pakai AC memang bisa nyegerin. Namun, perlu kalian ketahui bahwa menggunakan AC dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan efek samping tertentu.

Melansir dari laman doctor.ndtv.com, berikut beberapa efek yang mungkin dirasakan setelah sepanjang malam atau sepanjang hari menggunakan AC:

Baca Juga: Terlalu Banyak Makan Garam Bisa Bikin 6 Penyakit Ini Muncul Lho!

1. Mata kering

Jika mata telah berada pada kondisi kering, berada di tempat berpendingin ruangan terlalu lama dapat memperburuk gejala tersebut.

Mata kering akan terasa lebih gatal dan mengalami iritasi. Orang-orang dengan sindrom mata kering lebih baik untuk nggak berada di tempat ber-AC terlalu lama.

2. Kulit kering

Kulit kering dan gatal adalah kondisi normal bagi orang-orang yang duduk di ruangan ber-AC terlalu lama. Paparan yang berlebih terhadap AC bersama dengan paparan matahari dapat membuat kulit menjadi kering dan gatal.

Kulit dapat kembali menjadi normal setelah beberapa jam berada di luar, tetapi kulit kering dapat bertahan lebih lama dari biasanya.

Baca Juga: Main HP di Kegelapan, Seorang Pria di China Terkena Stroke Mata!

3. Dehidrasi

Source : Kompas.com, doctor.ndtv.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest