Follow Us

Olahraga Malam Ternyata Nggak Dianjurkan, Bisa Berbahaya Sob!

Dio Firdaus - Jumat, 25 Oktober 2019 | 21:01
Ilustrasi olahraga malam
iStockphoto

Ilustrasi olahraga malam

HAI-online.com- Untuk orang yang punya aktivitas di siang hari tapi ingin tetap sehat, pasti memilih berolahraga di malam hari setelah menyelesaikan semua kegiatan.

Beberapa penelitian ada yang mengatakan kalau olahraga malam bisa membuat tidur kita jadi lebih nyenyak, tapi ada juga nih yang bilang kalau olahraga malam itu berbahaya.

Dr. Zubaidi Ahmda dari Malaysian Islamic Doctors Association mengatakan kalau olahraga malam akan menguras banyak energi dan bisa berakibat nggak baik untuk kesehatan kita kalau nggak dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Olahraga Malam Hari Itu Bagus Buat Kesehatan Nggak Sih?

"Rata-rata, orang menghabiskan sekitar 8 jam bekerja setiap hari dan mereka butuh waktu untuk istirahat. Jadi dengan melakukan olahraga malam hari, tubuh anda akan menjadi lamban karena dipaksa bekerja" jelas Dr. Zubaidi, sebagaimana HAI kutip dari World of Buzz.

"Kita memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras dan ini akan membuat tekanan darah naik seketika dan bisa mengakibatkan darah tinggi serta beberapa penyakit jantung lainnya" lanjutnya.

Ia juga menambahkan kalau beraktivitas pada malam hari akan mengganggu sirkulasi tidur. Tapi dirinya mengklarifikasi bukan berati kita nggak boleh berolahraga sama sekali pada malam hari.

Boleh, tapi kalau bisa olahraga yang ringan aja sob. Jangan yang menguras banyak energi seperti main futsal, basket dan lainnya.

Hayo ngaku, siapa yang sering main futsal bareng temen malem-malem nih? (*)

Source : World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest