Follow Us

Kalah dari Indonesia, Kapten Timnas U-19 China: Kami Capek karena Perjalanan Jauh

Bayu Galih Permana - Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:00
Para pemain Timnas U-19 Indonesia
PSSI.org

Para pemain Timnas U-19 Indonesia

HAI-Online.com - Berbeda dengan tim senior dan U-23 yang memetik hasil kurang memuaskan di pertandingan terakhir mereka masing-masing, Timnas U-19 Indonesia berhasil menang atas tamunya, China dalam laga uji coba yang digelar pada Kamis (17/10) malam kemarin.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, anak asuh Fakhri Husaini meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1 melalui gol-gol yang dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi (14'), Fajar Fathur Rachman (26'), dan Alfeandra Dewangga (36').

Sementara itu, tim tamu hanya mampu mencetak sati gol hiburan melalui eksekusi penalti dari Gianglong Tao ketika pertandingan memasukki menit ke-64.

Menanggapi hasil tersebut, kapten Timnas U-19 China, Mohemaiti Naibijiang terlihat mengeluhkan jauhnya perjalanan serta faktor cuaca yang membuat penampilan mereka nggak maksimal dalam laga tersebut.

Baca Juga: Berangkat ke Tempat Latihan, Sergio Aguero Alami Kecelakaan Lalu Lintas

"Kami kelelahan karena perjalanan jauh. Cuaca juga cukup menyulitkan di lapangan," ujarnya ketika ditemui seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Timnas China U-19, Cheng Yao Dong terlihat memberikan pujian terhadap permainan apik para pemain tuan rumah, baik yang memulai laga sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

“Semua pemain Indonesia termasuk cadangan mempunyai kemampuan individu yang sangat bagus dan cepat. Bila melihat tim Indonesia di AFC U-19 lalu, tim baru ini lebih baik daripada sebelumnya," ungkap Cheng seperti dikutip HAI dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, Cheng mengatakan bahwa dia nggak mempermasalahkan apabila timnya kembali mengalami kekalahan pada laga kedua yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 20 Oktober mendatang.

"Kami mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Jadi kesempatan untuk mengetahui gaya bermain tim ASEAN cukup menyenangkan bagi kami. Kami bisa mendapatkan pengalaman itu sebelum kualifikasi bulan depan,” tutupnya.

Kalau prediksi kalian sendiri gimana sob, siapa yang bakal meraih kemenangan di laga kedua nanti? Indonesia atau China? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest