Follow Us

Hasil Undian Sea Games 2019 Cabor Sepak Bola, Indonesia Masuk Grup Neraka

Bayu Galih Permana - Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:55
SEA Games 2019 Filipina
2019seagames.com

SEA Games 2019 Filipina

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh berbagai pihak, panitia penyelenggara SEA Games 2019 Manila akhirnya mengumumkan hasil undian babak fase grup cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk kategori putra dan putri pada Selasa (15/10) kemarin.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup B bersama negara-negara seperti Laos, Singapura, Brunei Darussalam, serta dua tim kuat Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

Sementara itu, tuan rumah Filipina sendiri bakal berkompetisi bersama empat tim Asia Tenggara lainnya di grup A, di antaranya Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Memulai pertandingan pertama pada 26 November mendatang, regulasi SEA Games 2019 sendiri memperbolehkan setiap peserta menggunakan dua pemain senior ditambah 18 pemain di bawah usia 22 tahun.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri
PSSI.org

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri

Baca Juga: Simon McMenemy Nilai Timnas Indonesia Bakal Sulit ke Piala Dunia Kalau Cuma Berorientasi Pada Hasil

Sama seperti halnya tim putra, tim sepak bola putri Indonesia juga bergabung dalam grup neraka di ajang SEA Games 2019, di mana mereka masuk dalam grup B bersama negara-negara seperti Vietnam dan Thailand.

Sedangkan di Grup A, tuan rumah Filipina nantinya bakal bersaing melawan Myanmar dan juga Malaysia untuk bisa lolos ke fase knockout.

Menurut rencana cabang olahraga sepak bola dalam ajang SEA Games 2019 sendiri akan digelar mulai 26 November hingga 10 Desember mendatang, di dua stadion berumput sintetis, Stadion Rizal Memorial dan Stadion Binan.

Prediksi kalian sendiri gimana nih sob? Kira-kira Timnas Indonesia bakal bisa melaju sejauh mana dalam ajang SEA Games 2019? (*)

Source : PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest