Follow Us

Masih Nggak Rela Spidey Dibagi Dua, Disney Berencana Beli Spider-Man Seharga Rp 70 Triliun

HAI Internship - Senin, 14 Oktober 2019 | 15:45
Spider-Man
Chuck Zlotnick

Spider-Man

HAI-Online.com - Akhir September lalu, Sony dan Disney berhasil menyelesaikan perselisihannya. Mereka memutuskan untuk kembali bekerja sama dalam menggarap film Spider-Man.

Namun, sepertinya perjanjian itu nggak cukup bagi Disney yang saat ini berusaha untuk mencari solusi jangka panjangnya.

Berdasarkan laporan dari Aceshowbiz, pada Jumat (11/10/2019), Disney bersama Marvel Studios telah mencoba membeli hak paten Spider-Man. Bahkan, dikabarkan Disney rela mengeluarkan $5 miliar atau senilai dengan Rp 70 triliun untuk bisa mendapatkan manusia laba-laba tersebut sepenuhnya.

Baca Juga: Tom Holland Tunjukin Peran Penting dalam Membawa Kembali Spider-Man ke MCU

Sebenarnya, rumor Disney ingin membeli Spider-Man sudah pernah beredar bahkan sebelum terjadinya perselisihan. Namun, hal tersebut hanya dianggap sebagai dugaan atau spekulasi belaka.

Kini, salah satu sumber bernama Mikey Sutton mengatakan bahwa Spider-Man dibutuhkan dalam melanjutkan Marvel Cinematic Universe (MCU)

"Yang saya dengar, Disney menawarkan sekitar $4 sampai S$5 miliar untuk Spider-Man. Dia (Spider-Man), adalah pahlawan yang terkenal. Dengan kepergian Iron Man dan Captain America, mereka akan membutuhkan 'jangkar' lain di MCU," jelas Sutton.

Jika laporan tersebut benar, maka artinya Disney harus cari jalan keluar lain. Pasalnya, Disney hanya memberikan sepertiga dari yang Sony minta yaitu sebesar $15 miliar.

Hingga saat ini, memang belum ada konfirmasi secara lansung baik dari pihak Disney maupun Sony terkait pembelian hak paten tersebut.

Namun, dugaan tersebut sangat mungkin terjadi, setelah 3 Buck Theater menyebutkan bahwa Disney membuat Peter Parker alias Spider-Man, sebagai pemimpin baru Avengers. Sementara, Captain Marvel akan memimpin A-Force, yang dalam komiknya diceritakan dikepalai oleh She-Hulk. Perjanjian antara Sony dan Disney yang terlihat sejauh ini adalah kesepakatannya mengenai Spider-Man yang bakal balik ke MCU dan muncul di sekuel Avengers selanjutnya. (*)

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest