Follow Us

Zedd Ngaku Di-ban oleh Negara Cina Cuma Karena Nge-like Sebuah Tweet

Ricky Nugraha - Senin, 14 Oktober 2019 | 14:57
ZEDD
Instagram/zedd

ZEDD

HAI-online.com - DJ dan produser EDM, Anton Zaslavski atau yang lebih dikenal dengan Zedd, mengaku bahwa dirinya telah di-ban secara permanen dari Cina karena nge-like sebuah postingan di Twitter.

Postingan yang dimaksud adalah sebuah tweet yang diunggah oleh akun resmi serial televisi kartun Amerika Serikat, South Park.

Pernyataan ini Zedd sampaikan lewat Twitter pada 11 Oktober, dengan menuliskan: "Aku baru saja di-ban secara permanen dari Cina karena aku men-like sebuah tweet @SouthPark."

Perwakilan dari manajemen Zedd pun telah mengonfirmasi klaim tersebut kepada CNBC dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Antusiasme Meningkat, Produksi Kaset Pita Secara Global Tersendat Karena Kurang Bahan

"Ya, itu benar, tapi kami tak punya info lebih lanjut untuk diberikan kepada kalian saat ini," kata Adam Guest, seorang humas hiburan senior di agensi SATELLITE414 yang berbasis di Inggris.

Meski begitu, CNBC memverifikasi bahwa musik Zedd saat ini masih tersedia di layanan streaming Cina, QQ Music.

Zedd sendiri nggak menyebutkan secara spesifik tweet mana yang dimaksud. Namun, Zedd memang pernah nge-like sebuah tweet perayaan episode ke-300 serial South Park pada 10 Oktober kemarin.

Beberapa waktu lalu, South Park terjerat kontroversi setelah menayangkan episode baru berjudul 'Band In China', yang mengolok-olok Hollywood, terutama cara acara televisi dan film dibuat sedemikian rupa untuk menenangkan pemerintah Cina.

Baca Juga: BABYMETAL Umumkan Jadwal Tur Asia, Bakal Kembali Mampir Jakarta!

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest